Syarif : Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dasar

MURATARA, Jurnalindependen.com — Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Erwin Syarif menyebutkan masih banyak program-program yang harus diprioritaskan oleh pemerintah dalam pembangunan  di daerah ini.

Program prioritas itu kata dia, seperti pemenuhan kebutuhan air bersih di desa desa, selain itu pelayanan listrik termasuk melanjutkan program peningkatan jalan – jalan di kecamatan dan pedesaan. “Yang paling utama dan prioritas dalam pembangunan  kedepan itu infrastruktur dasar seperti air bersih, listrik dan penghubung atau akses menuju kecamatan dan desa –desa,” kata Erwin Syarif, kemarin ketika dibincangi di ruangan kerjanya.

Selain itu bagi masyarakat khususnya petani, program prioritas yang dibutuhkan yakni pembukaan jalan – jalan usaha tani,” ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama di sentra sentra produksi pertanian,” lanjut putra Bupati Pemkab. Muratara.

Dikatakan persoalan  jalan tinggal menginventaris titik titik jalan yang mengalami kerusakan termasuk memetakan jalan jalan yang masuk kategori rawan karena sudah lama tidak mendapat pemeliharaan. “Membuka jalan jalan baru untuk menghubungkan antara desa yang satu dengan yang lain juga harus diperhitungkan karena keberadaan jalan akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya,” jelas dia.

Ditambahkan Syarif pertengahan bulan Maret mendatang kita akan mengadakan Musrenbang tingkat Kabupaten dimana sebelumnya kita telah mengadakan Musrenbang tingkat kecamatan yang terdiri dari Forum SKPD untuk menyatukan Visi dan Misi. “Dalam Musrenbang tingkat Kabupaten nanti kita akan mendatangkan nara sumber dari Kementrian desa, Bappenas dan Bappeda Propinsi, “ ungkapnya.

Kita harus banyak belajar, melakukan study banding ke daerah lain karena Kabupaten Muratara merupakan salah satu kabupaten tertinggal.

“Harus banyak bertanya serta belajar dari daerah lain, selain itu kita telah menyusun RT/ RW  yang sekarang tinggal menunggu proses di Perdakan   termasuk Rencana Pembanguanan Jangka Panjang Daerah,” Pungkasnya. (Her/Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb