Puluhan Massa Blokir Akses Jalan PT Evans Lestari, Tuntut Kerja Dilahan Sendiri

Polsek Terawas, Warga dan pihak PT Evans Lestari usai buka portal jalan.
Polsek Terawas, Warga dan pihak PT Evans Lestari latar belakang portal jalan.

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Puluhan Masyarakat Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas memblokir jalan dikawasan menuju perkebunan kelapa Sawit milik PT Evans Lestari diwilayah Desa Padang Lalang Lubuk Ngin, Rabu (17/2/2016).

Masyarakat menuntut agar PT Evans Lestari dapat mempekerjakan warga yang memiliki lahan. Setelah melalui mediasi antara perwakilan masyarakat yang memiliki lahan sawit dengan pihak perusahaa tersebut, akhirnya di sepakati bahwa pemillik lahan akan dipekerjkan semuanya tanpa terkecuali.

Akan tetapi itu memerlukan proses sesuai prosedur yang telah di terapkan oleh pihak perusahaan sebagaimana pemilik lahan yang akan dipekerjakan adalah yang lahannya sudah terlebih dahulu di gusur oleh pihak PT Evans Lestari.

Beberapa pemilik lahan tersebut telah setuju kalau dipekerjakan sesuai waktu yang telah di tentukan oleh pihak PT Evans Lestari, setelah mendapatkan titik terang dari mediasi tersebut wargapun di bantu oleh pihak PT Evans Lestari, pihak Polsek Terawas bersama-sama membuka portal jalan tersebut dan membubarkan diri.

Menurut Manager PT Evans Lestari, Yulistyo melalui Kabag Humas Selamat menjelaskan bahwa nama-nama pemilik lahan tersebut sudah ada di daftar pengajuan karyawan di perusahaan tersebut akan tetapi tinggal menunggu saatnya saja karena sesuai dengan prosedur perusahaan, dan juga pemilik lahan akan di pekerjakan segera setelah lahan miliknya selesai atau setelah di gusur. (rl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb