Terkait Dugaan Pembakaran Kebun, CLBB Janjikan Pertemuan Dengan Warga

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Dalam waktu paling lambat tiga hari kedepan kita akan adakan pertemuan lanjutan, untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kami selaku pihak perusahaan telah menawarkan beberapa waktu yang lalu dua opsi, yaitu plasma murni atau pembelian lahan terbakar tersebut dengan harga Rp. 20.000.000,-/ha.

Demikian dikatakan oleh Fery, perwakilan perusahaan CLBB (Citra Loka Bumi Buana) kepada Jurnal Independen.com senin(1/2/2016) di kantornya Jl. Kelapa Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

lahan terbakar2Sementara itu, warga pemilik kebun yang terbakar tidak menyetujui opsi perusahaan tersebut. “kami menuntut ganti rugi, itu saja. Kami sangat dirugikan. Bayangkan, kebun kami sudah usia empat tahun habis terbakar akibat kelalaian perusahaan.” Kata Ali Ibrohim (37), setelah audiensi dengan pihak CLBB rabu (1/2/2016) pukul 11.05 WIB.

Ahmad Rozikun, Kades Temuan Jaya berharap permasalahan ini dapat selesai dengan baik. “permasalahan terbakarnya kebun warga ini pernah dibahas sebelumnya. Tapi tampaknya belum ada titik temu antara pihak perusahaan dengan warga kami. Saya berharap, pertemuan nanti yang dijanjikan oleh pihak perusahaan dapat benar- benar menyelesaikan permasalahan yang ada” harapnya. (AI/UM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb