Sekdes Tidak Dilibatkan Penyusunan APBDes, Diduga Tanda Tangan Dipalsukan

MUSI RAWAS, Jurnalindepenen.com -Diduga ada pemalsuan tanda tangan, karena dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun lalu Sekretaris Desa (Sekdes) tidak dilibatkan. Hal ini disampaikan salah salah seorang Sekdes di wilayah Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel beberapa waktu lalu.

“Dalam penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD), saya tidak dilibatkan. Seperti pengucuran dana ke Desa, tahap I senilai Rp 109 juta, tahap II senilai Rp 109 juta sedangkan yang ketiga kami tidak tahu,” ungkap Sekdes yang telah jadi PNS sejak tahun 1998 tersebut.

Sementara itu, Kepala BPMPD Kabupaten Musi Rawas, Dian Chandera saat ditemui dikantornya, Senin (25/01/2016) menyampaikan bahwa dalam permasalahan ini pihaknya akan bertindak tegas dan memberikan sanksi kepada oknum atasan kades tersebut.

“Kita akan bertindak tegas dan memberikan sanksi, bila benar dalam RPJMDes dan APBDes Sekdes tidak dilibatkan, berarti ada dugaan pemalsuan tanda tangan, ini termasuk pidana,” kata Dian Chandera. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb