H+5 Arus Balik Jalinsum Mura Lengang

H+5 Arus Balik Jalinsum Mura Lengang

MUSIRAWAS – | H+ 5 pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, aktivitas arus balik telihat sepanjang ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya melintasi wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai lengang.

Seperti pantauan wartawan Jurnal Independen dilapangan, pemudik lebaran melintasi jalinsum terbagi dua lajur. Lajur pertama pemudik berasal dari sejumlah daerah seperti Bengkulu, Padang dan Jambi muncul melintasi ruas jalinsum kota Lubuklinggau menuju arah lampung, dengan kesemua kendaraan pemudik ketahui bernomer plat asal Jakarta, Bandung.

Kemudian,  dari lajur kedua pemudik melintas kendaraan mobil pribadi mucul dari ruas jalinsum Kabupaten Empat Lawang, melintas jalinsum Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura), dengan kesemuanya kendaraan mobil pribadi melintas bernomer plat Bengkulu, Jambi dan Padang.

Begitu juga terpantau, sejumlah kendaraan mudik bus kota antar lintas provisi melintasi di dua lajur baik arah lajur jalinsum Kota Lubuklinggau, maupun dari arah lajur jalinsum Kabupaten Empat Lawang.

Firdian (45) pemudik asal Kota Padang mengatakan, aktivitas mudik lebaran sudah setiap tahun dilakukan dirinya bersama keluarga. Dimana, sudah sejak kemarin telah memulai perjalanan guna pulang ke Jakarta untuk kembali melajutkan aktivitasnya membuka usaha.

“Kalau pulang mudik ke Padang kita lakukan H-3 sebelum lebaran. Nah, kalau untuk balik ke Jakarta sudah dari sabtu malam dan memang baru siang kita tiba di ruas jalinsum Beliti untuk istirahat sejenak. Ya, paling tidak kita targetkan malam sudah berada di Bakauheni. Paling besoknya kira-kira sudah sampai tujuan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pos Pelayanan (Posyan) Muara Beliti AKP Al Busroh menyampaikan arus balik lebaran melintasi ruas jalinsum berada di wilayah Kabupaten Mura terpantau aman dan lancar.

“Selain giat pengamanan arus mudik, kita juga Polres Mura terus lakukan pengamanan arus balik. Nah, kalau dari situasi arus balik lebaran melintasi ruas jalinsum melintasi wilayah Muara Beliti di H+5 pasca lebaran terpantau lancar dan terkendali.

Dan tugas lainya kita, sudah sejak H+1 lebaran fokus lakukan pengamanan, lakukan giat pengaturan lalulintas, giat anjang sana terhadap keberadaan keramaian sejumlah titik lokasi objek wisata mulai dari objek wisata danau Aur, Danau Gegas yang situasinya sama terpantau ramai dan kondusif,” bebernya. NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?