Amankan Warga Berlibur, Polisi Terjunkan Patroli Keliling Objek Wisata

Amankan Warga Berlibur, Polisi Terjunkan Patroli Keliling Objek Wisata

MUSI RAWAS – | Perayaan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, hingga libur akhir pekan. Kepolisian Resort (Polres) Mura terus tingkatkan keamanan. Terutama di beberapa lokasi objek wisata. Sejumlah petugas shabara berseragam lengkap diterjunkan untuk giat patroli keliling.

Kapolres Mura AKBP Suhendro menegaskan, patroli dimaksud agar dapat memberikan rasa aman warga masyarakat serta menjaga kondusifitas di beberapa lokasi objek wisata berada diwilayah hukum Polres Mura. Untuk itu, pihaknya pun kembali menginstruksikan jajaran khususnya personil shabra untuk rutinkan giat patroli keliling.

“Sebelumnya kita telah berikan pengamanan takbir keliling. Kemudian libur akhir pekan pasca lebaran kita kembali terjunkan personil tingkatkan patroli. Giat patroli sendiri, semua di fokuskan ke beberapa titik lokasi objek wisata yang dijadikan tempat liburan oleh masyarakat,” terangnya.

Lebih jauh, Suhendro menyebutkan selain patroli keliling. Tentunya, guna memantau situasi keamanan di lokasi objek wisata pihaknya telah mendirikan keberadaan pos pantau yakni berada di dua lokasi objek wisata danau aur Kecamatan Sumber Harta, pos pantau Pondok Hijau Kecamatan Tugumulyo dan juga pos pantau objek wisata Danau Gegas Kecamatan Jayaloka.

“Peningkatan giat patroli semuanya terkoordinir dengan telah berdirinya pos pantau dibeberapa titik lokasi objek wisata, maupun dilokasi ruas jalan menuju lokasi potensi kerap terjadinya kemacetan kendaraan bermotor pegunjung yang hendak berkunjung ke objek wisata. Ya, disini menjadi perhatian kita semua untuk berikan rasa aman dan tenang,” bebernya.

Adapun mengenai sasaran giat patroli sendiri, sambung mantan prajurit Brigadir Mobil (Brimob) Kelapa Dua Depok memastikan patroli dilakukan personil dilakukan bebagai pola, pertama patroli  dialogis di tempat obyek wisata. Karena pada hari libur sudah tentu banyak pengunjung dari luar ataupun masyarakat sekitar yang melepas kejenuhan dengan berkunjung ke Objek Wisata.

“Tidak hanya memantau dan patroli saja, namun juga dilakukan imbauan kepada pengunjung dan petugas harus terus memantau pengunjung yang bermain di Objek Wisata,”tukasnya. NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?