Sat. May 25th, 2019

4.390 Peket Sembako Murah Tersalurkan

MUSIRAWAS – Setidaknya dari 20 Ribu paket sembako disiapkan, sudah sekitar 4. 390 Paket Sembako Murah telah tersalurkan ke warga kurang mampu, berada di tiga kecamatan. Demikian disampaikan, Kepala Disperindag Mura, Hj Nurhasanah Yoesef ketika dibincangi Pelembang Ekspres usai meninjau kegiatan Operasi Pasar (OP) Sembako berlasung di Kantor kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK). Jum’at (10/5) siang.

Dijelaskanya, bahwa semua sesuai rencana sudah sejak tiga hari puasa ramadhan. Pihaknya mewakili pemkab Mura telah membuka resmi kegiatan Operasi Pasar Semabako Puasa Ramadhan 1440 Hijriah. Adapun, kelanjutanya sudah tiga hari bergulir sudah sebanyak 4.390 paket sembako Mura dari 20 ribu paket yang disediakan telah ludes terjual.

“Untuk OP Sembako, semua sudah hari ketiga kita langsungkan. Dimana, paling tidak sudah tiga kecamatan yakni Kecamatan Muara Beliti sebanyak 1.250 paket, Muara Kelingi sebanyak 1.943 paket dan terakhir hari ini (kemarin, red) di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) sebanyak 1.197 paket. Artinya jika diglobalkan semua dari 20 Ribu paket sembako kita siapkan paling tidak sudah sebanyak 4.390 paket sembako kita bagian dengan harga murah yang semua keperuntukan bagi warga kurang mampu,”terangnya.

Lebih jauh, Hj. Nurhasana sapaan akrab menuturka bahwa untuk perpaket sembako dengan kesemua sudah disalurkan itu sekita 4.390 Paket itu ada sebanyak 8.780 Kg itu beras. Pasalnya dalam satu paketnya berisikan beras sebanyak 2Kg. Kemudian gula pasir 1Kg, minyak goreng 1Kg dan terkahir tepung terigu 1Kg.

“Tak membutuhkan waktu lama dalam menghabiskan totak paket yang disiapkan untuk tiga kecamatan tersebut. Karena memang ini sngat diharapkan oleh masyarakat. Dimana saat ini sejumlah bahan pokok di pasaran mulai naik,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, dijelaskan wanita berhijab coklat menyebutkan dengan kuota paket sembako yang tersedia tentunya masih terbatas. Maka dirinya berharap kepada masyarakat untuk tidak cemburu sosial. Pasalnya OP Sembako Murah ini hanya diprioritaskan untuk warga miskin dengan berpenghasilan rendah.
“Kuota yang kita siapkan ini sangatlah terbatas. Jadi saya harap kepada warga yang lain untuk tidak merasa cemburu. Karena penerima sembako murah ini merupakan warga miskin dengan berpenghasilan rendah,”bebernya.

Sementara itu, Sinta (48) salah seorang warga Desa Muara Kati Baru Kecamatan TPK, yang juga merupakan ibu rumah tangga menyampaikan, dengan adanya kegiatan OP Sembako Murah ini. Maka dirinya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah.
“Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red) saya mendapat sembako murah dari pemerintah. Antusias masyarakat juga sangat tinggi, bahkan beberapa warga yang tidak mendapat ingin mendapatkannya. Namun semuanya sudah dibagi kepada masyarakat lewat kupon,” tukasnya. HAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *