SMANSIS Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

TUAH NEGERI – Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 26 April 2019, SMAN Simpang Semambang mengadakan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana dengan tema Membangun kesadaran, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel pembukaan simulasi, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi untuk selamat dan dilanjutkan dengan simulasi kemudian diakhiri dengan apel penutup.

Wakil Kepala Smansis Bidang Kesiswaan, Fifin Andhika menjelaskan simulasi ini bertujuan agar pelajar mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika berada dalam kondisi darurat bencana sehingga saat terjadi bencana tidak panik.

Selain menyelamatkan diri, lanjut Fifin siswa juga dilatih untuk mengevakuasi korban luka berat, ringan bahkan meninggal dunia. Dengan simulasi ini diharapkan akan menciptakan pelajar yang siap untuk selamat.

Kegiatan ini, ujar Fifin, juga mendukung program Bupati Musirawas menuju Musi Rawas Sempurna dengan menciptakan masyarakat yang berilmu baik dalam bidang pendidikan maupun sosial serta dapat menyelamatkan diri sendiri bahkan orang lain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?