Surprise di Rakor PKK Se Kabupaten Musi Rawas

Musi Rawas – Rapat Koordinasi (Rakor) antara Tim Pengerak PKK Kabupaten Musi Rawas dengan Pengurus TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan di Gedung Bagas Raya, Kota Lubuklinggau, Kamis (08/11/2018) menjadi surpraise bagi Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan dimana seluruh pengurus TP PKK mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di PKK Kabupaten Musi Rawas.

Lagu selamat ulang tahun membahana di seluruh gedung pertemuan dan surprise ini diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan yang kemudian disuapkan ke sang Istri yang tepat tanggal 8 November 2018 berusia 54 tahun.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendra mengucapkan selamat kepada sang Istri yang telah mendampingi dirinya selama ini, dan diakuinya bahwa keberhasilan dalam menjalankan kehidupan ini tidak terlepas dari dorongan dan doa restu dari sang Istri.

Terkait dengan Rakor PKK Se Kabupaten Musi Rawas ini, Bupati Hendra mengharapkan muncul strategy dan program yang terstruktur dalam pemberdayaan dan meningkatkan daya saing kaum perempuan sehingga kedepan akan muncul perempuan-perempuan yang tangguh dan berprestasi serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas baik ditingkat Regional, Nasional bahkan Dunia.

Diakui Bupati Hendra, perempuan memiliki peranan yang sangat besar didalam kemajuan suatu daerah bahkan Negara, karena perempuan merupakan salah satu pilar pembangunan. Jika pilar ini kuat di mulai dari desa, kecamatan, kabupaten dan secara nasional, maka daerah dan Negara ini akan menjadi kuat dan tangguh.

Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan pada kesempatan itu merasa terharu dan bahagia atas surprise yang diberikan kepadanya dan dirinya mengharapkan doa restu dari seluruh yang hadir khususnya masyarakat musi rawas agar terus diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat terus berbuat dan bekerja bersama TP PKK Kabupaten Musi Rawas untuk ikut serta dalam menunjang kinerja Bupati Musi Rawas dan pembangunan di derah ini.

Sebelumnya, Rakor Tim Penggerak PKK Kabupaten tahun 2018 ini merupakan salah satu media dalam meningkatan kualitas gerakan PKK dan ikut serta melaksanakan pembangunan nasional. Rakor ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja TP PKK Kabupaten Musi Rawas dengan Program Kerja TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Selain itu untuk meningkatkan motivasi kades PKK untuk bekerja professional dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja 2018.

Rakor ini diikuti oleh 1517 Kader PKK yang terdiri 26 orang dari TP PKK Mura, 98 orang TP PKK kecamatan dan 1393 orang TP PKK desa dan kelurahan. Selain membahas masalah program kerja, Rakor ini juga menghadirkan 9 pemateri yang ahli di bidang masing seperti Bidang Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, Pendidikan, Pertanian, Perikanan, Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UKM, Ketahanan Pangan dan Kerbangpolinmas.

Pada Rakor ini juga, diserahkan bantuan kepada sejumlah UKM dan Pengurus TP PKK Desa dan Kelurahan serta dilaksanakan peyampaian testimony keberhasilan TP PKK desa dan kelurahan di tingkat Propinsi dan Nasional.

Hadir dalam pembukaan rakor diantaranya Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, Kepala OPD Mura, Camat se Kabupaten Musi Rawas dan Undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb