Baru Setahun Jalan Cor Beton Blok Curup Sudah Hancur

Musirawas – Pengerjaan jalan Cor Betonisasi di Dusun 7 atau lebih dikenal lagi Blok Curup yang terletak di Desa Sadar Karya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, kini mulai terkelupas dan retak-retak bahkan ada yang berlubang, (01/11).

Beberapa warga dan Kepala Dusun (Kadus) 7 Asmara mengatakan, sangat kecewa karena keinginan untuk memiliki jalan yang representatif penghubung namun tak sesuai harapan.

Berdasarkan data dari papan informasi yang terus disimpan didalam gudang, pengerjaaan jalan cor beton tersebut dikerjakan tahun 2017 lalu, dengan anggaran miliaran rupiah, panjang 325 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 20 cm.

“Kalau saya dilibatkan sebagai pengawas warga disini bekerja atau pencatat material masuk, pekerjaan tahun kemarin lihat saja sendiri begitulah keadaannya sudah ancur, papan merk ada tapi di gudang sana, itu akibat pekerjaan tidak sesuai aturan, sebab saya diberitahu orang PU bahwa pekerjaan ini harus sesuai aturan,”

seperti  lanjutnya, “Batu Split 250 Kg / Molen, Pasir 373 Kg /Molen, untuk air 27,5 liter/Molen dan semen 1 Sak/ Molen, sementara pekerjaan orang-orang tidak mengacu pada aturan itu, Benar semen 1 Sak 1 molen, tapi pasir dan lainnya terus ditambah melalui skop, jika ada pengawas dari PU, kerjanya benar-benar, tapi ketika pengawas itu pulang, kerjanya mulai amburadul lagi,” ungkapnya lantang,

Dilanjutkannya, pihaknya sangat menyayangkan kondisi jalan yang tidak dikerjakan dengan baik dan benar. Padahal, menurutnya anggaran tersebut lumayan besar,

“Sewaktu hendak melakukan 100% ada pengeboran pengambilan sempel, Namun dibeberapa titik pengeboran tidak ditemukan yang ketebalannya 20 cm, hanya 17-18 cm saja yang ditemukan,” jelasnya.

Untuk itu, mereka berharap pada pihak terkait dan Pemerintah Kabupaten Musirawas bisa bertindak tegas dalam hal pembangunan tersebut, “agar Pemkab mengkroscek kelapangan serta menindak lanjutinya,” harapnya.

Sementara itu, Instansi Dinas PU Bina Marga Musirawas, saat hendak diwawancarai terkait kegiatan tersebut, pihaknya belum bisa ditemui, hal ini disebabkan pintu kantor Dinas tersebut tertutup rapat, hingga berita ditayangkan.

Sumber : databicara.com

Link : https://www.databicara.com/cor-beton-blok-curup-musirawas-diduga-tak-sesuai-aturan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb