Alun-Alun Terawas Diharapkan Menjadi Wadah Jalin Silaturahmi

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan berharap Alun-Alun yang terletak di Kecamatan STL Ulu Terawas dapat dijadikan wahana menjalin silaturahmi dan interaksi antar masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Hendra saat meninjau progres revitalisasi Taman Bermain di jantung ibu kota kecamatan ini, Jum’at (02/11/2018)

Dikatakan Bupati, alun-alun atau taman bermain ini sangat penting keberadaannya karena selain sebagai tempat bermain juga untuk menambah nilai estetika wilayah. Untuk itu dirinya menargetkan 14 kecamatan di wilayah yang ia pimpin harus ada taman bermain yang representatif.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh desa juga harus memiliki tempat yang sama di desa-desa karena dengan fasilitas ini dapat membuat warga bahagia dan dapat mengetahui informasi secara cepat.

Dari hasil kunjungannya di beberapa kecamatan dan desa, taman bermain ini sudah mulai ada, baik atas inisiatif pemerintah maupun masyarakat, seperti ada taman bermain di Kecamatan Jayaloka yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat. Di Kecamatan Sukakarya ada juga taman yang dikelola oleh pemerintah desa dan masih banyak lainnya.

Kunjungan Bupati ke Alun-alun Terawas ini dalam rangka untuk melihat langsung progres hasil pembangunan. Sebelumnya Bupati melaksanakan safari Jumat di Desa Sukamerindu dan mengecek pembangunan jalan di dusun Bukit Taman serta progres pembangunan Bundaran Terawas dan terakhir meninjau pembangunan jalan dari Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo hingga Desa Sumber Karya simpang Air Deras sepanjang 11,3 km. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb