Kendala Perangkat, Seleksi CPNS OKU Terhambat

BATURAJA – Akibat terkendala persiapan komputer sebagai perangkat dasar system CAT, Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel jadi terhambat.

Hingga akhir pendaftaraan CPNS OKU yang sudah mengalami perpanjangan waktu, setidaknya sudah 3.000 lebih peminat yang mendaftar, meski formasi yang tersedia hanya 225 orang pegawai Umum dan honorer, termasuk pelamar berkebutuhan khusus.

Adanya kendala akibat minimnya perangkat ini, tidak ditampik oleh Bupati OKU Kuryana Azis, Selasa (16/10) yang mengaku jika hal sama juga dihadapi oleh 81 Kabupaten/kota se-Indonesia.

”Tadinya rencana seleksi CPNS system CAT itu bakal dilakukan di ibukota provinsi, kalau OKU tentu saja di Palembang, belakangan ada kebijakan baru dari pemerintah pusat jika seleksi dilaksanakan oleh daerah masing masing.

Untuk mencari solusi inilah kepala BKPSDM bersama Sekda sebagai Penanggungjawab kegiatan di undang rapat ke Jakarta,” kata Bupati.

Dikatakan Kuryana, kesulitan yang terjadi karena perangkat komputer yang digunakan peserta terhubung langsung dengan Server System BKN RI, hingga tidak cukup cuma menambah jumlah perangkat saja.

“Kalau tempat kita tidak ada masalah, kendalanya peralatan yang menghubungkan komputer peserta pada system ini, alatnya itu akan dipasang terlebih dahulu, bukan komputernya ditarok diatas meja lalu bisa digunakan, inilah kita yang belum siap,” jelas Bupati.

Hasil akhir apakah pelaksanaan CPNS OKU tetap dilaksanakan atau di batalkan, masih menunggu hasil keputusan rapat bersama Ketua Panitia Seleksi CPNS 81 Kabupaten/Kota se-Indonesia, bersama Kementerian PAN & RB di Jakarta.

Sumber : okurayaupdate.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb