Ini Resiko Belum Punya e-KTP Hingga Akhir Tahun

BATURAJA – Penduduk yang sudah Wajib memiliki elektronic Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) tapi tidak melakukan perekaman hingga batas waktu 31 Desember 2018, data kependudukanya akan di “Coret” oleh Pemerintah Pusat.

Kabar ini di sampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Ajahari Selasa (09/10).

Dia menghimbau untuk segera melakukan perekaman sebelum batas waktu tersebut.

“jika sampai 31 Desember 2018 nanti warga masyarakat yang sudah wajib memeiliki KTP Elektronic tidak melakukan perekaman, maka data kependudukanya akan dihapus oleh Pemerintah  pusat,” kata Ajahari.

Dijelaskan, untuk memghindari terhapusnya data pada server induk, pihaknya sudah melakukan jemput bola untuk melakukan perekaman e-KTP pada warga ke desa-desa.

“Dalam minggu ini kami mengundang warga Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur yang belum melakukan perekaman, agar datang ke kantor Disdukcapil dengan membawa Kartu Keluarga (KK) untuk perekaman KTP,” katanya.

Pihaknya juga menghimbau Lurah dan Kepala Desa untuk mendata warganya yang belum melakukan perekaman.

”Setelah data dari desa masuk, akan kami jadwalkan, datang kedesa-desa,” jelasnya.

Ditambahkan, Jika data warga  sudah terhapus oleh server, akan terjadi kesulitan mengurus dokumen kependudukan, baik itu mengurus KK, KTP, Akte dan dokumen lainnya,” tegas Ajahari.

Sumber : okurayaupdate.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb