Partai Berkarya Target Satu Kursi/Dapil di Muratara

Muratara – Partai Berkarya menargetkan minimal satu kursi setiap daerah pemilihan (dapil) pada pemilihan anggota DPRD di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan tahun 2019.

“Target kami minimal dua kursi untuk Muratara dan kami akan berjuang untuk mendapat satu kursi setiap dapil, kami akan berjuang meraih itu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Muratara, Muhammad Ibrahim seusai menggelar rapat koordinasi partai untuk persiapan menjelang masa kampanye, di kantor DPD Partai Berkarya Muratara, Desa Lawang Agung, Sabtu (6/10/2018).

Menurutnya, dalam memilih calon legislatif kali ini walaupun partainya merupakan partai pendatang baru, namun Partai Berkarya sangat selektif dan diyakini akan mendapat tempat di hati masyarakat.

“Kami optimis dapat mencapai target, insya Allah pada pemilihan legislatif kali ini masyarakat akan memberikan kepercayaanya kepada Partai Berkarya,” katanya.

Dikatakan Ibrahim, untuk mencapai target satu kursi pada setiap dapil tersebut bukan lah sesuatu hal yang mustahil, karena Partai Berkarya mendaftarkan caleg-caleg potensial untuk mendulang suara.

“Kami menerapkan sistem kebersamaan suara antar dapil, misalnya caleg yang ada keluarga di luar dapilnya, diharapkan mendorong keluarganya tersebut untuk memilih caleg Partai Berkarya yang berada di dapil keluarganya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Partai Berkarya Kabupaten Muratara telah mendaftarkan 16 orang caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara yang tersebar di 4 dapil, dengan rincian Dapil I sebanyak 5 orang, Dapil II sebanyak 3 orang, Dapil III sebanyak 3 orang dan Dapil IV sebanyak 6 orang.

“Walaupun setiap dapil kuota caleg kami masih sedikit, namun tidak mempengaruhi perolehan suara bagi partai kami, karena orang-orang yang kami pilih adalah orang yang benar-benar bekerja dan kami anggap mampu meraup suara rakyat,” tegasnya.

Muhammad Ibrahim menambahkan, dirinya sendiri selaku Ketua DPD Partai Berkarya juga mencalonkan diri pada pesta demokrasi pemilihan anggota DPRD Kabupaten Muratara tahun 2019.

“Saya sendiri maju di dapil I, saya yakin seluruh caleg dari dapil I mampu memperoleh suara untuk satu kursi,” yakinnya.

Editor : aiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb