Jembatan Kurup Ditarget Akhir Tahun Ini Selesai

BATURAJA – Jembatan Kurup, di kawasan Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sampai saat ini belum selesai dibangun. Pengguna jalan khususnya tujuan Baturaja-Palembang (sebaliknya,red) masih harus tetap menggunakan jalan alternatif Cor Beton di Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat.

Dari informasi yang diterima dilapangan kondisi jalan cor beton ini dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya selain mengalami kerusakan, jalan ini sulit untuk dilintasi, terlebih pasca hujan mengguyur. Jalan seakan berlupur dan licin. Sebaliknya jika cuaca panas, pengendara harus menikmati debu beterbangan yang berasal dari jalan.

“Kondisi jalan sulit untuk dilintasi. Jalan berlubang. Bahkan saat hujan ada beberapa bagian jalan tergenang air menyebabkan sulit dilintasi. Harapan kita semoga saja jalan ini cepat diperbaiki, atau pembangunan jembatan kurup di lubuk batang cepat selesai sehingga kami bisa melintasi jalan tersebut,” harap Andra seorang pengguna jalan.

Kepala Bidang (Kabid), Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Dinas PU PR, Kab OKU, Muzaim Aliansyah saat dikonfirmasi, wartawan, Rabu (3/10) mengatakan, saat ini proses pembangunan jembatan kurup Lubukbatang masih berlangsung. Kapan baru bisa dilewati belum bisa dipastikan.

“Namun sesuai rencana pembangunan jembatan akan selesai dan baru bisa dilintasi pada akhir tahun ini,” jelasnya.

Khusus untuk jalan cor beton kata Muzaim memang mengalami kerusakan. Bagaimana tidak, sebab banyak kendaraan berukuran besar yang melintas di jalan tersebut. Rencananya jalan tersebut akan segera diperbaiki. Pengajuan anggaran sudah dilakukan.

“Untuk panjang jalan yang akan diperbaiki dan berapa anggaran yang diperlukan saya tidak hapal,” jelasnya.

Sumbet : beritatotal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb