Pelantikan Pengurus Daerah BKMT Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD-BKMT) Kota Lubuklinggau Periode 2018-2023 dilantik Ketua BKMT Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (02/10) di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Lubuklinggau Barat 1.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan dibentuknya kepengurusan BKMT ini sudah menjadi niat dari Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana yang sekaligus menjadi Ketua PD BKMT Kota Lubuklinggau.

“Semasa kampanye, Ketua PKK sudah menyampaikan bahwa ia berniat untuk membentuk BKMT. Dan Alhamdulillah hari ini, janji tersebut ia buktikan,” kata Walikota.

Ia tentu bangga karena nantinya BKMT ini akan berperan penting dalam membantu pemerintah membangun Kota Lubuklinggau.

Ia juga berharap Lubuklinggau tetap menjadi daerah yang kompak dan membangun kepedulian sehingga tidak terjadi bentrok dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Ketua PD. BKMT, Hj Yetti Oktarina Prana menjelaskan kepengurusan terdiri dari 44 orang ditambah dengan dewan pakar 5 orang.

Pengurusan BKMT nantinya akan dibentuk pada tingkat kecamatan dan kelurahan. 

Ia berharap Pengurus BKMT ini nanti menjadi pemersatu bagi seluruh pengajian yang ada di Kota Lubuklinggau. 

Ia juga menyampaikan bahwa nantinya BKMT ini akan berperan penting dalam hal keagamaan seperti MTQ, Kesenian Islam dan Kepengurusan Majelis Taklim di Masjid sebagai perwujudan dari Program keagamaan pemerintah menuju Kota Metropolis yang Madani.

Ketua Pengurus BKMT Provinsi Sumatera Selatan, Hj Khalifah Mahyudin berpesan agar dapat bekerja sebaik-baiknya. Sehingga dapat terlaksananya program dengan baik dan penuh barokah.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ustadz Inayah dengan memberikan nasehat kepada ibu-ibu BKMT agar terus belajar agama, menjadi pendamping yang baik bagi suami dan anak-anak.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Sekda, H A Rahman Sani, Kasat Binmas AKP Hendri, Kajari, Hj Zairida, Kepala BNN, AKBP Edy Nugroho, Ketua Pengadilan Agama, H Muchlis. Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb