HMI Baturaja Kutuk Keras Tindakan Oknum Aparat

BATURAJA – Puluhan kader HMI Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar aksi solidaritas dengan turun ke jalan guna mengutuk tindak kekerasan oleh oknum aparat, Selasa (25/09) siang.

Mereka mendatangi gedung DPRD setempat dengan membawa bendera-bendera HMI dan spanduk berisi kecaman atas tindakan represif aparat Kepolisian. Termasuk mengecam kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Mereka menyuarakan aksi di Halaman Gedung DPRD. Tampak, tiga anggota dewan, yakni Yopi Sahrudin, Yudi Purna Nugraha dan Feri Rizky menyimak orasi yang disampaikan para mahasiswa.

Sekitar setengah jam berorasi, para mahasiswa kemudian diajak berdialog ke dalam gedung DPRD. Ketua Demisioner HMI Cabang Baturaja Mario Restu Prayogi menuturkan, unjuk rasa adalah salah satu sarana mengemukakan pendapat dan itu dilindungi oleh undang-undang.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan KAHMI dan HMI Bengkulu adalah aksi yang damai dan tertib, tapi kemudian menjadi gaduh akibat tindakan represif aparat kepolisian.

“Tidak selayaknya aparat kepolisian melakukan kekerasan pada kegiatan tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya juga mengutuk keras cara aparat kepolisian yang menggunakan kekerasan dalam menangani demonstrasi yang dilakukan HMI.

“Kami meminta kepolisian melakukan pengusutan dan penindakan atas aksi kekerasan yang dilakukan anggotanya,” tegas dia.

HMI juga, meminta pihak kepolisian menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas aksi kekerasan itu.

“Kami juga minta Kapolri untuk mencopot Kapolda Bengkulu dari tahta jabatan yang saat ini diduduki nya,” ujar Mario.

Selain itu, mereka juga mengecam berbagai kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, seperti impor pangan yang merugikan petani. Nilai tukar rupiah yang anjlok terhadap dolar. Persoalan kenaikan BBM. Serta persoalan bangsa yang sedang dihadapi sekarang ini.

Sumber : sumselupdate.com

Link : http://sumselupdate.com/kutuk-kekerasan-oknum-aparat-hmi-baturaja-gelar-aksi-solidaritas-turun-ke-jalan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb