Diskominfo Musi Rawas Gelar Acara Sosialisasi Persandian Pengamanan Informasi

Musi Rawas, – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) gelar acara Sosialisasi Persandian Kesadaran Pengamanan Informasi Tahun 2018, di Ballroom Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau, Rabu (19/09).

Plt Kepala Dinas Kominfo Musi Rawas M Rozak dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan, yakni Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Kemudian, Peraturan Kepala Lemsaneg Nomor 9 tahun 2016 tentang nomenklator perangkat daerah dan unit kerja pada Perangkat Daerah urusan pemerintahan bidang persandian dan Peraturan Kepala Lemsaneg Nomot 7 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan persandian untuk pengamanan informasi di lingkungan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota

Selanjutnya, maksud dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dalam persandian dan telekomunikasi di Kabupaten Musi Rawas. Dan bertujuan guna pengenalan aplikasi siber Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan optimalisasi pelaksanaan sandi dan telekomunikasi.

Peserta dari kegiatan sosialisasi ini lebih kurang 70 peserta terdiri dari seluruh OPD dan Camat di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Terakhir, biaya penyelenggaraan berasal dari APBD Kabupaten Musi Rawas tahun anggaran 2018 melalui
kegiatan Dinas Kominfo Mura, ucapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pemerintahan, Saiful Anwar Ibna membuka langsung acara tersebut.

Dalam acara ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo dan Stasitik Provinsi Sumatera Selatan yakni Kepala Seksi Persandian, Marwanika dan Operator Sandi, Widyasmono. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb