Warga Temukan Perbedaan Data BPS dan Pemkab OKU

BATURAJA – Seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menemukan perbedaan data luas kecamatan di Kabupaten OKU. Data yang dimaksud adalah data di website Pemerintah Kabupaten OKU dan data di Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU.

“Saya tadinya nyari referensi data luas kecamatan di kabupaten OKU, pertama cari di BPS OKU kemudian ke website Pemkab OKU, ternyata datanya beda,” ujarnya, Rabu (5/9).

Warga tersebut meminta agar pemerintah Kabupaten OKU segera melakukan perbaikan. Karena data ini adalah data berisi angka yang merupakan jumlah pasti dan tidak boleh berbeda, apalagi berada pada website milik Pemerintah.

“Saya minta agar Pemkab OKU segera melakukan perbaikan. Aneh saja kalau datanya beda,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa data di Pemerintah Kabupaten OKU dan BPS OKU seharusnya sama karena menggunakan sumber pada tahun yang sama. Pemkab OKUmengambil dari BPMPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2015 dan BPS OKU mengambil data dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten OKU yang di website BPS ada keterangan tahun 2015 juga yang diupdate 15 Juni 2017.

“Saya belum tau data mana yang benar, yang pasti total luas Kabupaten OKU pada kedua data tersebut sama tapi rinciannya beda semua, jadi 13 kecamatan itu beda semua data luasnya, nggak ada yang sama” pungkasnya.

Untuk memastikan kembali bila ada yang mau cek langsung, bisa membuka http://okukab.go.id/geografis/ dan https://okukab.bps.go.id/statictable/2017/06/15/55/luas-wilayah-menurut-kecamatan-di-kabupaten-ogan-komering-ulu-2015.html .

Sumber : baturajapost.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb