BKPSDM Empati, 11 ASN Mura Terima SK Kenaikan Pangkat

Musi Rawas – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas, Rudi Irawan, Selasa (04/09) secara langsung menyerahkan 11 Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di tiga sekolah di Kecamatan Tugumulyo.

Ketiga sekolah itu diantaranya SMPN B Srikaton sebanyak 8 orang yang terdiri kenaikan pangkat IIb dan IIIc masing-masing 2 orang, Kenaikan pangkat IIIb sebanyak 4 orang. Untuk SMPN H Wukir Sari 1 orang yang naik pangkat IIb. Terakhir Sekolah Dasar Negeri H Wukir Sari sebanyak 2 orang dengan pangkat baru IIIb.

Penyerahan SK kenaikan pangkat ini langsung di terima ASN bersangkutan di saksikan oleh Kepala Sekolah masing-masing.

Penyerahan SK kenaikan pangkat secara langsung ini merupakan salah satu Program BPKSM yakni “BPKSDM Empati”. Dengan program ini diharapkan dapat membantu ASN agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan anak didik serta tidak terbebani dengan jarak antara lokasi kerja dengan kantor BKPSDM.

Dikatakan Rudi, BKPSDM Empati ini akan terus dilakukan selain untuk meningkatkan kinerja ASN juga sebagai bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah daerah kepada ASN dalam mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah daerah khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.

Dari total 874 ASN Mura yang diusulkan oleh BKPSDM Mura, lanjut Rudi sebanyak 864 orang yang memenuhi syarat dan telah mendapatkan persetujuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk naik pangkat periode 1 Oktober 2018.

Dikatakan Rudi, pada minggu kedua bulan September 2018, pihaknya telah menyusun agenda akan menyerahkan SK Kenaikan pangkat secara serentak, khususnya ASN yang berada di lingkungan Pemkab Mura di Muara Beliti dan sekitaranya yang akan diserahkan secara langsung oleh Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan.

Sementara untuk ASN yang bertugas di lokasi yang jauh dan terpencil, diupayakan untuk diserahkan langsung oleh BKPDSM di lokasi kerja masing-masing, melalui program BKPSDM empati.

Rudi Irawan mengakhiri, Jumlah ASN Pemkab Musi Rawas yang diusulkan kenaikan pangkat ke BKN untuk periode 1 Oktober 2018 ini, berdasarkan hasil rekapitulasi usul kenaikan pangkat ASN per golongan. Untuk kenaikan pangkat golongan 4A dan golongan 4B sebamyak 218 pegawai, selebihnya golongan 3D kebawah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb