BAZ Musi Rawas Gulirkan Bantuan Rumah Layak Huni

Musi Rawas – Saat ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama Dinas Sosial (Dinsos) setempat menyalurkan bantuan berupa bahan material bagi lima warga miskin desa tertinggal di lima desa.

Sebelumnya, diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura bersama Baznas Musi Rawas telah melakukan penandatangan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) tahun ini, di sektor kesehatan dan sosial.

Lima warga yang akan menerima bantuan ini yakni, warga Desa Kertosono Kecamatan Jayaloka, warga E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo, warga Muara Kati Baru I Kecamatan TPK, warga Sukamaju Kecamatan Sumber Harta dan warga Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit.

Sebelum disalurkannya bantuan tersebut, Baznas bersama Dinsos Mura telah menyurvey kondisi rumah kelima warga terlebih dahulu, apakah layak atau tidak untuk menerima bantuan ini.

Setelah melalui survey didapatkan hasilnya, ke lima warga tadi layak untuk menerimanya.

Untuk pelaksanaannya, kades di wilayah masing-masing bersama masyarakat juga ikut berpartifasi membantu mengerjakan pembangunannya.

Sedangkan untuk dana bantuan ini melalui sumber dana Baznas Mura yakni, satu unit rumah Rp.15.000.000,- termasuk dalam upah tukang tiga juta rupiah.

Dengan harapan, adanya bantuan tersebut warga bisa terbantu untuk rumahnya yang belum layak, setelah mendapat bantuan ini merasa nyaman untuk menempatinya.

Di harapkan juga Mou antara Baznas dan Dinsos Mura dapat berjalan seterusnya, guna membantu masyarakat miskin di Kabupaten Musi Rawas, ucap Kabid Penangan Fakir Miskin Dinas Sosial Mura, Zulkofli saat dijumpai di gedung Pemkab Musi Rawas, Selasa (04/9). (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb