Soal RKB dan Rehab SMP Bangun Rejo, Ini Kata Gerhana

MUSI RAWAS – Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) 3 dan rehabilitas gedung Sekolah SMP Negeri Bangun Rejo tahun anggaran 2018  diduga tidak sesuai dengan juknis pekerjaan yang telah ditetapkan.

Hal ini terungkap ketika piha0k lembaga Gerhana, Redi Mz membincangkan kepada pihak media belum lama ini, menurutnya di situ terlihat pembangunan RKB dan rehab.

“Saya juga melihat beberapa tiang gantung dan bersambung tidak dicor sekali dan tidak memakai ceker ayam dan mengunakan pondasi alakadarnya,” imbuhnya.

“Selain dari itu besi balok bagian atas berukuran 8 inc dan cincin mengunakan ukuran 4 inc,” ungkapnya.

Lanjutnya dengan menelan dana milyaran rupiah yang cukup besar, namun dugaan pembangunan tersebut sangat tidak sesuai dengan dana yang telah dianggarkan.

Saat dikonfirmasi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri Bangun Rejo, Widodo tanggal 21Agustus 2018 membenarkan kegiatan pembangunan RKB dan rehab.

“Memang benar dan kegiatan  kami ini sudah dipantau tim TP4D Kejaksaan Negeri Lubuklinggau,” ungkapnya.

Hasil konfirmasi tersebut, sangat berharap agar kepada tim pengawas baik dari Dinas Pendidikan Musi Rawas dan tim yang terkait di dalam pengawasan tersebut. ”Supaya dapat mengkroscek ke lokasi guna untuk melihat kegiatan tersebut dangan sebenar-benarnya,” ungkap Redi MZ dengan tegas.

Namun ketika dikonfirmasi dengan Kepala Sekolah SPMN Bangun Rejo Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) Rabu (29/8/2018) melalui via telponnya ia menjawab jika kalian ada temuan silakan datang ke sekolah saja.

“Karena kami sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) dari Kejaksasaan langsung, jadi kalau semua untuk laporan berkas kami langsung ke Kejaksaan,”  katanya dengan singkat

Sementara itu saat konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas, Irwan Evendi malah minta maaf lagi rapat.

“Maaf  saya lagi rapat, nanti saya hubungi lagi,” sahutnya sambil menutup telponnya.

Sumber : detikperistiwa.com

Link : https://www.detikperistiwa.com/news-70469/bangunan-rkb-dan-rehab-smpn-bangun-rejo-diduga-janggal.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb