Pemkab OKU Bantu Transport Ustadz-Ustadzah

Baturaja – Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu menyelenggarakan penyerahan secara simbolis bantuan transportasi bagi Ustadz/Ustadz pengelola TK/TPA di Kab.OKU, bantuan transport tersebut bersumber dari dana hibah Pemkab OKU tahun 2018.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al-Wahab Jl. Dr. M. Hatta Desa Air Paoh (Jum’at, 24/8/2018) di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Achmad Tarmizi, Kabag Kesra Kadarisman, Ketua-Ketua DPK BKPRMI dari 13 Kecamatan di Kab. OKU serta ratusan Ustadz/Ustadzah.

Ketua DPD BKPRMI Kab. OKU Ustadz Rokhmat Subeki dalam laporannya menyampaikan

“Kegiatan hari ini hanya penyerahan secara simbolis serta mendengarkan arahan Bapak Bupati OKU terkait bantuan transport melalui dana hibah dari Pemkab OKU, untuk bantuan bagi Ustadz/Ustadzah sendiri saat ini telah dilakukan secara non tunai sesuai aturan Kementerian Keuangan RI, jadi langsung di transfer melalui rekening masing-masing Ustadz/Ustadzah” ujar Ustadz Rokhmat Subeki

Menurutnya bantuan transportasi untuk Ustadz/Ustadzah terbagi dalam dua tahap, tahap pertama telah disalurkan bantuan transportasi untuk Ustadz/Ustadzah sebanyak 810 orang dan tahap kedua akan disalurkan untuk 525 orang.

“Setiap Ustadz/Ustadzah mendapat bantuan transport sebesar Rp. 750.000/orang, adapun Ustadz/Ustadzah yang penyaluran bantuannya akan kita cairkan pada tahap kedua nanti adalah Ustadz/Ustadzah yang berasal dari TK/TPA dari Kecamatan Lubuk Batang, Lubuk Raja dan Semidang Aji” katanya menjelaskan.

Bupati OKU Kuryana Azis dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda OKU Achmad Tarmizi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustadz/Ustadzah yang terus berdakwah dan berjuang dalam menegakkan agama Allah melalui pembinaan generasi muda di Kabupaten OKU.

Sekda OKU saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan secara simbolis bantuan transportasi bagi Ustadz/Ustadzah

“Setiap tahun pawai Muharram BKPRMI selalu di ikuti oleh ribuan orang yang rata-rata pesertanya anak muda, dan tidak ada organisasi lain yang bisa mengumpulkan massa sebanyak BKPRMI” kata Sekda OKU.

Menurut Sekda OKU, BKPRMI adalah satu-satunya organisasi yang mendapatkan bantuan hibah dari Pemkab OKU lebih dari 1 milyar setiap dua tahun sekali.

“BKPRMI memiliki banyak kegiatan, dan kegiatannya memang nyata, utamanya dalam pendidikan dan pembinaan generasi muda, jika tidak ada aturan undang-undang yang mengatur mekanisme bantu dana hibah, maka Pemkab OKU akan membantu BKPRMI setiap tahun,” sambung Sekda.

Sekda OKU di dampingi Ketua BKPRMI OKU saat menyerahkan secara simbolis bantuan transportasi untuk Ustadz/Ustadzah

Selanjutnya Sekda OKU berpesan agar Ustadz/Ustadzah dapat terus berjuang menjaga adat-istiadat generasi muda Kab. OKU sebagai orang timur dan diselaraskan dengan nilai-nilai agama.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten OKU terhadap Ustadz/Ustadzah, mohon jangan dipandang besaran nilainya karena tentu bantuan tersebut tidak seberapa jika dibandingkan perjuangan Ustadz/Ustadzah dalam mendidik generasi muda kita, serta mohon segera dibuat laporannya, karena yang kita gunakan adalah uang negara, jika laporan telah selesai, maka dapat segera di cairkan bantuan untuk termin kedua dan seterusnya” ujar Sekda OKU menutup sambutannya. (Okukab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb