Paskibraka Tugumulyo dan Sukakarya Terbaik Tahun ini

Musi Rawas – Setelah melewati proses penilaian yang panjang, akhirnya Paskibraka Kecamatan Tugumulyo dan Sukakarya didaulat menjadi paskibraka terbaik pertama tahun 2018 yang diumumkan oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan melalui Purna Paskibraka Propinsi Sumsel 2013, Septrian Nugraha Gunawan pada acara Silaturahmi Akbar Paskibraka 2018 se Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (25/08) di Pendopoan Bupati Musi Rawas.

Untuk terbaik kedua yakni diraih oleh Paskibraka Kecamatan Megang Sakti dan Purwodadi. Terbaik ke tiga disandang oleh Paskibraka STL Ulu Terawas dan Sumberharta.

Terbaik Harapan pertama diraih oleh Kecamatan Selangit dan Muara Keling. Terbaik Harapan kedua diberikan kepada Paskibraka Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut dan Muara Lakitan.

Sementara untuk terbaik harapan ke tiga di raih oleh Paskibraka Kecamata Muara Beliti dan Tuah Negeri dan terakhir terbaik harapan ke empat di raih oleh Paskibraka Kecamatan BTS Ulu dan Jayaloka.

Pengumuman peringkat pasukan pengibar sang saka merah putih (Paskibraka) seluruh Kecamatan se-Musi Rawas ini di saksikan dan dihadiri oleh Bupati dan Istri dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti dan suami H Burlian, Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro dan Istri, Dandim 0406 MLM, Letkol Kav Dody Syamsulrizal dan sejumlah kepala OPD dan seluruh camat di lingkungan Kabupaten Musi Rawas serta seluruh anggota Paskibraka Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas.

Atas kerja keras dan kerja cerdas anggota Paskibraka ini, sebagai bentuk penghargaan, Bupati Musi Rawas menyerahkan Tropy dan piagam penghargaan serta uang pembinaan yang diwakili oleh setiap paskibraka kecamatan.

Penilaian Paskibraka Kecamatan terbaik 2018 ini dilakukan langsung oleh Bupati Musi Rawas dibantu oleh Purna Paskibraka Propinsi Sumsel 2013, Septrian Nugraha Gunawan dengan mengunjungi langsung setiap kecamatan dimana Paskibraka Berlatih. Banyak kriteria untuk menjadi yang terbaik diantaranya semangat, kreasi, inovasi, kedisiplinan, dan lainnya.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengungkapkan penilaian kepada Paskibraka yang telah sukses mengibarkan dan menurunkan bendera pada peringatan puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 pada 17 Agustus 2018 lalu telah melewati proses yang cukup panjang dan sulit, pasalnya dari hasil pengamatannya seluruh paskibraka kecamatan memiliki nilai yang sangat tipis, namun harus dipilih mana yang terbaik, dan peringkat ini akan menjadi semangat untuk tahun tahun selanjutnya.

Dikatakan Bupati, tahun 2018 ini merupakan sejarah bagi Paskibraka se Kabupaten Musi Rawas yang terdiri satu Paskibraka Kabupaten dan 14 Paskibraka Kecamatan yang berkumpul menjadi satu untuk saling mengenal dan berbagi pengalaman, kedepan dirinya mengharapkan hal ini akan terus dilakukan dan menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah kabupaten musi rawas kepada generasi muda khususnya Anggota Paskibraka.

Pada tahun ini, lanjut Bupati dari 14 Kecamatan, dirinya telah mengunjungi, bertatap muka dan melihat langsung proses latihan anggota paskibraka di 13 Kecamatan, hanya satu kecamatan yakni BTS Ulu yang tidak dikunjungi karena kondisi yang tidak memungkinkan, namun dirinya memastikan hal ini bukan menjadi halangan untuk terus bersilaturahmi dan dirinya memastikan tahun 2019 mendatang seluruh paskibraka di seluruh kecamatan akan mendapatkan giliran untuk dikunjungi.

Bupati mengharapkan kepada seluruh Anggota Paskibraka untuk terus mengasah potensi dan mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan selama menjalani proses pelatihan Paskibraka ke lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Selain itu, Bupati mengharapkan Paskibraka untuk terus menggelorakan semangat cinta tanah air dan bangsa dengan cara membuat prestasi, inovasi dan kreasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb