Patroli Karhutla Pantau Asap Seputaran JSC

Palembang – Palembang yang menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Asian Games XVIII mulai 18 Agustus 2018 termasuk kota yang rentan terdampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Karena itulah, pencegahan Karhutla terus dilakukan.

Dalam rangka memastikan Palembang bebas asap terutama lokasi dilaksanakan perhelatan Asian Games yaitu Jakabaring Sport City,  Satgas Posko Karhutla lakukan Patroli Udara secara Intensive dan terpadu. Kali ini Patroli dilakukan oleh Tim Media Center Diskominfo Prov. Sumsel yang juga merupakan Subsatgas Media Center pada Satgas Posko Karhutla didampingi dari Utusan Bareskrim POLRI dan BPBD Prov.Sumsel, Selasa (14/08/2018).

Dengan menggunakan Helikopter Perkuatan BNPB Helikopter Bolkow PK-EAA 105 Patroli dilakukan di seputar Palembang dan terutama di Jakabaring Sport City tidak ditemukan hot spot maupun asap, clear No Fire No Haze.

Terdapat dua strategi utama yang telah disiapkan oleh Satgas Posko Karhutla  untuk mengantisipasi terjadinya karhutla, yaitu pencegahan dan mitigasi.

Kedua strategi ini dilakukan dengan meningkatkan akurasi pemetaan wilayah yang dianggap rawan ancaman karhutla di Sumatera Selatan, yaitu Ogan Komering Iir (OKI), Banyuasin, dan Musi Banyuasin.

Operasi deteksi api telah ditingkatkan hingga tiga  kali lipat agar lebih efektif untuk mengurangi risiko penyebaran kebakaran.

Upaya yang dilakukan ini  adalah untuk mewujudkan program No Fire-No Haze sepanjang pelaksanaan Asian Games 2018.

MC Diskominfo Prov.Sumsel/CleY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb