Puluhan Croser Jajal Arena Motocross Muara Beliti

Musi Rawas – Bagi pecinta motocross, kini saatnya dapat menyalurkan bakat tanpa merugikan pengguna jalan umum lainnya. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas saat ini telah menyediakan lokasi untuk menyalurkan bakat di bidang motocross.

Lahan seluas empat hektar di kawasan Agropolitan yang belum terpakai, disulap oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pemukiman (PUCKTRP) Musi Rawas menjadi arena untuk menyalurkan bakat kaula muda dalam bidang motocross.

Kepala Dinas PUCKTRP, Ristanto Wahyudi, Minggu (12/08/2018) di arena motocross mengungkapkan pembuatan arena Motocross permanen ini merupakan inisiatif Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan agar anak-anak muda dan pecinta motocross musi rawas dan sekitarnya mempunyai wadah untuk menyalurkan hobi/bakat dan tidak kebut-kebutan di jalan raya.

Dikatakan Ristanto, saat ini secara keseluruhan arena motocross ini sudah mulai dapat dimanfaatkan untuk latihan dan uji bakat, diharapkan dengan adanya arena ini kedepan muncul atlit-atlit motocross yang dapat bersaing dengan atlit daerah lainnya baik ditingkat lokal, regional maupun nasional.

Mengakhiri Ristanto berharap kedepan arena tak hanya menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan minat dan talenta, tetapi juga untuk meraih prestasi tertinggi dan menjadi jembatan untuk tampil di dunia balap Internasional.

Di Arena terlihat ratusan penonton dan puluhan kroser dengan motor trail dan perlengkapan layaknya kroses profesional menjajal trek yang telah tertatah sedemikian rupa. tak sedikit kroser terpelanting dan bangkit lagi sembari diiringi teriakan dan tepuk tangan penonton.

Salah satu kroser Tugumulyo, Ayub mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Musi Rawas yang telah menyediakan arena motocross di Agropolitan Center sebagai wadah untuk menumbuhkembangkan bakat kroses Musi Rawas.

Dirinya berkeyakinan dengan dukungan pemerintah kabupaten, kroser musi rawas akan tambah semangat dalam berlatih dan mengejar prestasi-prestasi pada event baik regional maupun nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb