Bupati Sambangi Anggota Paskibraka STL Ulu Terawas

Musi Rawas – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan STL Ulu Terawas mendapat surprise pada saat melaksanakan latihan di halaman Distrik Agropolitan Simpang Terawas, pasalnya Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan hadir ditengah-tengah mereka dan memberikan semangat serta bimbingan.

Bupati hadir di tengah-tengah anak-anak paskibraka kecamatan ini, usai melaksanakan Safari Jumat di Masjid Gunawan 165 Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas dan pengecekan realiasasi fisik kegiatan yang menggunakan dana desa, Jumat (10/08/2018)

Kehadiran Bupati disambut dengan senyuman dan rasa gembira oleh anggota Paskibraka. Bupati sembari menyalami sambil melontarkan senyuman dan memberikan semangat serta pujian.

Bupati Musi Rawas, pada kesempatan itu sambil santai memberikan wejangan dan semangat. dikatakanya Paskibraka ini merupakan aktualisasi dari bagaimana perjuangan para pahlawan dalam mengibarkan sang saka merah putih dan merebut kemerdekaan bangsa ini.

Rintangan dan darah dicurahkan oleh Pejuang dalam merebut kemerdekaan, namun dengan perjuangan dan semangat yang tinggi maka kemerdekaan ini dapat diraih dan saat ini bangsa indonesia telah memasuki kemerdekaan ke 73 tahun.

Dikatakan Bupati, setelah kemerdekaan di cetuskan melalui pembacaan teks proklamasi oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945, kini kita selaku anak bangsa harus tetap semangat dan terus berkreatifitas dan berinovasi dalam mengisi kemerdekaan ini.

Mengakhiri, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka dan terus semangat dalam menjalankan latihan hingga puncaknya mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu, Camat STL Ulu Terawas, Safarudin Husein pada kesempatan itu mengungkapkan jumlah seluruh anggota Paskibraka sebanyak 73 orang termasuk 3 anggota cadangan yang dilatih oleh 6 orang pelatih yang berasal dari koramil 2 orang, polsek 2 orang, Satpol PP 1 orang dan Staf Kecamatan 1 orang.

Dikatakan Camat, pada tahun 2018 ini, pada upacara bendera nantinya, pihaknya akan menggunakan formasi PACAK sesuai dengan moto Terawas Pacak (Produktif, Aktif, Calak, Aman dan Kompak). Para anggota Paskibraka ini melakukan latihan setiap hari dari pukul 08.00 hingga 11.00 wib, khusus Sabtu dan Minggu sampai sore hari.

Dirinya berharap agar Paskibraka ini dapat melewati seluruh tahapan latihan dan pada saatnya nanti dapat memberikan yang terbaik dalam mengibarkan sang saka merah Putih pada 17 Agustus 2018 mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb