Asian Games 2018 Ubah Budaya Masyarakat Lebih Disiplin

PALEMBANG – Penyelenggaraan Asian Games 2018, terutama di  Palembang, Sumatera Selatan mengajarkan masyarakat untuk lebih disiplin, bersabar dalam kemacetan, beralih menggunakan transportasi umum, dan menjaga kebersihan lingkungan, begitu yang diungkapkan oleh Direktur IT, Broadcast, dan Media Sosial sekaligus Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dr. Inanda Karina dalam acara talkshow Ngopi 45 di Sriwijaya TV yang bertemakan kemeriahan Asian Games 2018 di Sumatera Selatan.

“Sosialisasi Asian Games 2018 dilakukan dengan menggunakan akun-akun media sosial yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar mensukseskan Asian Games 2018. Secara tidak sadar, masyarakat yang berfoto di Jakabaring Sport City dan menguploadnya ke media sosial telah membantu Pemerintah untuk mempromosikan Asian Games 2018, terutama apabila disertai hashtag yang dapat memicu penyebaran informasi yang lebih luas”, jelasnya.

Sosialisasi Asian Games 2018 berorientasi untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi mensukseskan Asian Games 2018, dan mengajak seluruh masyarakat agar mampu menjadi tuan rumah yang baik dengan bersikap ramah, tertib sampah, sportif, tertib berkendara, dan tertib antre.

“Kemeriahan sosialisasi Asian Games 2018 terlihat dari partisipasi masyarakat yang luar biasa dalam acara Pawai Asian Games, Fun Run, dan Obor Api Asian Games 2018”, ucapnya.

Menambahkan, Inanda menjelaskan bahwa kesiapan Palembang sebagai tuan rumah terlihat pada kesiapan venue-venue di Jakabaring Sport City untuk digunakan dalam pertandingan 13 cabang olahraga yaitu voli pantai, boling, menembak, kano, tennis, soft tenis, sepak takraw, sepatu roda, roller skate, sepak bola wanita, rowing, dan panjat tebing.

“Sembilan hari menuju Asian Games 2018, sosialisasi kepada masyarakat tetap dilakukan dengan harapan agar seluruh masyarakat bersama-sama dapat mendukung kesuksesan Asian Games 2018 dengan merubah budaya yang buruk menjadi lebih baik”, pungkasnya.

MC Diskominfo Prov Sumsel/PE/TM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb