Walikota Manado : Peran Tokoh Agama Merupakan Pilar Penting Pembangunan

MANADO – Kota Manado dikenal memiliki penduduk heterogen, berbagai agama yang diakui oleh pemerintah ada disini seperti Islam, Kristen Protestan, Katholik Budha, Hindu, dan Konguchu dan masing-masing agama ini memiliki keterwakilan anggota di FKUB Kota Manado. Semua keberagaman ini hidup berdampingan dengan baik bahkan ada rumah ibadah berdiri berdekatan antara Islam dan Kristen. Demikian disampaikan Walikota Manado, GS. Vicky Lementut saat menyambut kedatangan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti bersama beberapa pejabat dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Musi Rawas, Rabu (01/08). di Kantor Walikota Manado,

Walikota juga menyampaikan bahwa ada 3 pilar yang sangat penting dalam membangun Kota Manado yakni : tata kelola Pemerintahan yang baik, peran serta para tokoh agama dan peran serta aktif insan pers dimedia.

“Dengan upaya maksimal membangun dan membina toleransi kehidupan beragama, kami mendapatkan penilaian terbaik untuk tingkat toleransi dari HAM Pusat,” kata Walikota.

Kunjungan Wakil Bupati ini bersama beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Musi Rawas dan anggota FKUB. Pejabat tersebut diantaranya : David Pulung (staf ahli bidang Politik Hukum dan Pemerintahan), H. Amra Muslimin (Kaban Kesbangpol), H. Hermadi (Kepala Kemenag Kabupaten Musi Rawas).

Kemudian, P. Silitonga (Kabid di Kominfo), Efran Sutanto (Kasubbid Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan Kesbangpol).

Sedangkan dari FKUB yakni, KH. Misbahul Arifin (Ketua FKUB), KH. Usman Syafei (Wakil Ketua FKUB), Mirza (Sekretaris FKUB).

Munir Fatoni (Wakil Sekretaris FKUB), Robbi Polii (anggota FKUB dari Protestan). Suharto (anggota FKUB dari Katholik)
Wayan Sukli (anggota FKUB dari Hindu)

Diakhir acara tersebut dilakukan pemberian cindera mata antara Pemkab Musi Rawas dengan Pemkot Manado, dan antara FKUB Musi Rawas dengan FKUB Kota manado.

Setelah makan siang dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke rumah ibadah di Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken Kota Manado. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb