Bupati Beri Semangat Belajar Mahasiswa Perantau di Jogjakarta

Yogyakarta – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengharapkan agar seluruh pelajar dan mahasiswa yang merantau dalam mencari ilmu untuk terus menggelorakan semangat dan bertekad untuk menggapai cita-cita.

Hal ini disampaikan Bupati saat bersilaturahmi dengan pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Lubuklinggau yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IKPM Silampari) di Asrama Silampari Yogyakarta di Jalan Taman Siswa, Selasa (25/7/2018) malam.

Kunjungan Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas PU CKTR Kabupaten Musi Rawas, Ristanto Wahyudi ini tidak hanya berdialog santai, namun pada kesempatan itu juga Bupati memberikan bantuan untuk operasional perawatan asrama silampari yang diterima pengurus IKPM Silampari dan puncaknya Bupati titik nol rehab Asrama Silampari di Jogjakarta tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan motivasi dan inspirasi kepada para anggota IKPM yang berjumlah 341 orang ini. Dirinya berharap seluruh anggota IKPM Silampari dapat mencari ilmu dan terus berupaya untuk membuat prestasi. Diharapkan ketika nantinya telah menamatkan pendidikan dapat kembali dan ikut serta membangun kabupaten Musi Rawas.

Selain itu Bupati juga menyampaikan bahwa Asrama Silampari yang ditempati mahasiswa dan pelajar dari Musi Rawas, Muratara dan Lubuk Linggau akan dilakukan rehab agar lebih nyaman untuk ditempati sehingga diharapkan dapat menambah semangat dan tekad para generasi muda Musi Rawas ini dalam mencapai cita-cita dan meraih prestasi yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama daerah.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan, Bupati mengharapkan seluruh pengurus dan anggota IKPM dapat mendata dan mengoorganisir seluruh pelajar dan mahasiswa khususnya dari Kabupaten Musi Rawas agar dapat terus mempererat tali silaturrahmi dan terjalin kekompakan.
Terkait dengan telah dibentuknya kepengurusan baru IKPM, Bupati dalam waktu singkat bersedia untuk melaksanakan pelantikan pengurus.

Sementara itu, Ketua IKPM Silampari Yogyakarta, Maheli Andi merasa terharu dan sangat bangga dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di daerah asalnya yakni Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. Dalam moment penting itu dirinya mewakili seluruh anggota dan pengurus mengajukan permohonan Rehab Asrama dan juga mengusulkan Bea Siswa bagi mahasiswa berprestasi.

Pertemuan dan dialog Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dengan pelajar dan mahasiswa ini berjalan penuh keakraban. Pertemuan yang dimulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB ini, mahasiswa menyampaikan banyak hal termasuk komitmen dukungan pembangunan yang saat ini giat dilaksanakan Pemkab Musi Rawas menuju Musi Rawas Sempurna. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb