Serentak, Pengurus TP PKK Desa dan Kelurahan se Kabupaten Mura Dilantik

Musi Rawas – Sebanyak 1.582 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan se Musi Rawas resmi dilantik secara serentak oleh seluruh kepala desa di lingkungan Kabupaten Musi Rawas, Kamis (19/07).

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, FKPD, Pimpinan OPD dan Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Drs Mefta Joni, MM mengungkapkan pelantikan ini diikuti oleh Pengurus TP PKK Desa dan Kelurahan se Kabupaten Musi Rawas sebanyak 1.592 orang.

Adapun rincian perkecamatan sebagai berikut Kecamatan Terawas sebanyak 104 pengurus, Jayaloka 104 pengurus, Muara Kelingi 168 pengurus, Megang Sakti 168 pengurus, BTS Ulu 152 pengurus dan Muara Lakitan 168 pengurus.

Selanjutnya Kecamatan Sukakarya 64 pengurus, Tuah Negeri 88 pengurus, Selangit 96 pengurus, Tugumulyo 144 pengurus, TPK 80 pengurus, Muara Beliti 96 Pengurus, Purwodadi 88 pengurus dan Sumber Harta 88 pengurus.

Ketua TP PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengungkapkan pelantikan ini dimaksudkan agar pengurus TP PKK desa dan kelurahan mendapatkan legitimasi dan dapat memahami tugasnya dengan baik dan bekerja sama dengan perangkat desa lainnya.

Selain itu, lanjut Bunda Novi pangilan akrabnya diharapkan agar pengurus TP PKK Desa dan kelurahan yang dilantik dapat langsung menyesuaikan diri dan menyusun program kerja berdasarkan kebutuhan yang berlandaskan peraturan yang berlaku dan sejalan Visi Misi Bupati Musi Rawas yakni Musi Rawas Sempurna.

Bunda PAUD Musi Rawas ini juga mengharapkan agar terciptanya tertib administrasi dan munculnya ide ide kreatif dan inovatif menuju masyarakat desa dan kelurahan yang maju dan sejahtera.

Terkahir, Istri dari Mura 1 ini mengharapkan kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk dapat mengambil peran dalam pembangunan di desa dan kelurahan dan terus mendukung program pemerintah desa dan daerah sehingga tujuan akhir musi rawaa sempurn 2021 dapat terwujud.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, dalam sambutanya mengatakan pelantikan TP PKK desa dan kelurahan ini merupakan sejarah bagi yang dilantik karena tercatat sebagai ujung tombak pembangunan Mura.

Bahkan, lanjut Bupati bila semua pengurus TP PKK dari tingkat kabupaten hingga desa bekerja dengan baik maka pembangunan di musi rawas ini akan lebih cepat karena dengan jumlah pengurus yang ribuan dan tanpa digaji maka apa yang semua diinginkan dapat terwujud dengan sempurna.

Bupati mengajak seluruh pengurus PKK bekerjasama dengan pemerintah agar bersama sama dan bergotong royong membangun daerah ini khususnya di mulai desa. jika desa maju maka daerah ini akan berkembang dan dapat setara dengan daerah lainnya.

Tidak sampai disitu, Bupati mengungkapkan keberhasilan daerah yang telah diraih pada usia kepemimpinannya dua tahun empat bulan ini merupakan salah satu perjuangan dari kegiatan pengurus PKK yang didukung oleh seluruh masyarakat Musi Rawas.

Dikatakannya, separuh dari masyarakat musi rawas merupakan kaum perempuan, dengan semangat yang kuat dan keiklasan maka telah banyak prestasi yang diraih dan pembangunan yang dilaksanakan dapat sejajar dengan daerah lainnya dan kita tetap menargetkan status tertinggal dapat segera dutanggalkan dari daerah ini.

Kepada Kepala Desa, Bupati berharap agar terus melibatkan pengurus PKK khususnya kaum perempuan dalam pelaksanaan program desa baik dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial dan lainnya, karena tanpa pelibatan kaum perempuan maka desa dan daerah ini akan sulit maju dan berkembang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb