Bupati Optimis Integritas Gerakan Kampung KB Dapat Tingkatkan SDM

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.co.id – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menghadiri acara Gerakan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Jamburejo, Kecamatan Sumber Harta, Rabu (18/07).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan untuk mewujudkan Kampung KB tidaklah sulit bila kita mau bersama-sama saling membantu dan gotong royong. Dengan selalu menggelorakan semangat dalam jiwa menuju Musi Rawas Sempurna pencanangan integritas gerakan Kampung KB untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia akan jadi kenyataan.

“Demikian juga target pembuatan jamban rata-rata perdesa hampir 100 persen terlaksana. Semuanya untuk menuju Musi Rawas Sempurna Sehat, karena dengan demikian salah satu syarat memenuhi rumah sehat,” kata Bupati.

Desa kini memiliki anggaran yang cukup besar, sambung Bupati. Oleh karena itu manfaatkanlah dana tersebut sebaik mungkin dengan musyawarah agar segera terwujud desa yang mandiri dan sejahtera.

Acara dengan tema, “Kita Tingkatkan Integrasi Program Lintas Sektor di Kampung KB Guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumberdaya Manusia,” dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Provinsi Sumatera Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Musi Rawas, para OPD lain di lingkungan Pemkab Musi Rawas, Unsur Tripika Kecamatan Sumber Harta serta Kades, perangkat desa dan ratusan warga Desa Jamburejo.

Sebelum dan disela-sela acara pihak DPPKB Kabupaten Musi Rawas bersama kader penggerak KB Kecamatan Sumber Harta dan Desa Jamburejo memberikan pelayanan berupa suntik KB, pasangan inflant dan lain-lain secara mobile. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb