Imigrasi Diminta Petakan Tamu Asian Games

PALEMBANG – Imigrasi Sumatera Selatan (Sumsel) diimbau agar memetakan para tamu peserta dari berbagai negara yang datang untuk Asian Games. Para tamu dari negara-negara bebas visa ke Indonesia harus terpantau agar keamanan even Asian Games terjaga dengan baik.

Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPR RI Dossy Iskandar Prasetyo usai mengikuti pertemuan dengan para mitra kerja Komisi III di Palembang, Jumat (13/7/2018). Menurut Dossy, pencegahan gangguan keamanan harus dideteksi sedini mungkin, termasuk gangguang terorisme dan pengamanan objek vital. “Palembang akan banyak kedatangan tamu-tamu asing. Izin tinggal, objek vital, dan pengamanan selama even berlangsung jangan sampai kebobolan.”

Keamanan Asian Games menjadi pertaruhan bangsa dan menyangkut citra Indonesia di mata internasional. Untuk itu, Komisi III sangat berkepentingan meminta konfirmasi kepada para mitra kerja yang hadir. Dalam pertemuan yang digelar Kamis (12/7) lalu di Mapolda Sumsel itu, hadir Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, BNPT, dan BNN. Sejauh ini untuk keamanan even olahraga bangsa-bangsa Asia tersebut terkonfirmasi sangat baik.

Khusus mengenai pencegahan terorisme, lanjut Anggota F-Hanura ini, sudah terdeteksi adanya gangguan yang kini sedang didalami oleh Polda Sumsel. Empat terduga teroris sedang dalam tahanan Poldan Sumsel. “Sementara ini kita merasa lega tapi tetap harus waspada. Kesiapan Densus 88 dan satuan wilayah sudah cukup dalam mengantisipasi ancaman terorisme dalam Asian Games,” ucap Dossy. (mh–DPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb