Bupati Mura Kagumi Obyek Wisata TNL Bunaken

MANADO – Manado merupakan salah satu Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kota yang memiliki luas wilayah 166, 9 km persegi dengan jumlah penduduk hampir 423 ribu jiwa (BPS,2014) ini memiliki potensi alam yang sangat melimpah.

Salah satu potensi alam yang paling potensial menarik wisatawan manacanegara dan dalam negara adalah Taman Nasional Laut Bunaken. Obyek wisata ini dikenal akan keindahan alam bawah lautnya ini, menarik perhatian orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama istrinya yang juga Ketua TP PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Sabtu (07/07/2018) bersama rombongan usai mengikuti acara Puncak Harganas XXV di Kawasan Megamas, Kota Manado mengunjungi Obyek Wisata Andalan TNL Bunaken yang berada di Teluk Manado.

Dengan menggunakan Speedboat, sekitar 45 menit Bupati bersama rombongan sampai di Pelabuhan Bunaken. Sesampainya di sana, dirinya langsung memandabg sekeliling dan berdecak kagum melihat potensi alam dan penataanya.

Dikatakan Bupati, sudah sewajarnya Wisata Bunaken yang memili luas 8,08 km persegi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi. Diketahui jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke obyek wisata ini pada tahun 2017 lebih dari 6400 orang.

Selain didukung potensi alam bawah laut yang sangat indah dan dukung fasilitas wisata memadai seperti peralatan menyelam, hotel dan jalur wisata serta penduduknya yang ramah dan bersahabat yang turut menjaga kelestarian lingkungan dan kekayaan laut sekitarnya.

Dengan daya tarik TNL Bunaken ini tentu akan banyak menarik Traveler dari dalam maupun luar negeri, sehingga akan memperkuat perekonomian masyarakat dan daerah.

Belajar dari TNl Bunaken ini, Bupati mengungkapkan daerah yang di pimpinnya juga memiliki wisata yang cukup besar. Disebutkannya seperti Obyek Wisata Danau Aur, Danau Gegas dan Puluhan Air Terjun Alami.

Dirinya menargetkan secara bertahap Obyek wisata di bumi Lan Serasan Sekentenan ini juga akan di inventarisir, dikelola dan akan terus ditingkatkan serta di promosikan, sehingga kedepan dapat menyerap wisatawan dalam maupun luar negeri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb