Warga Sembatu Jaya Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

MUSIRAWAS – Akses jalan tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah, sejumlah warga Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura) membangun jembatan darurat dari kayu diatas lumpur.

Roi, Salah Satu warga yang ikut gotong royong mengatakan akses jalan rusak ini sudah memasuki 7 bulan, akan tetapi hingga saat ini belum ada bentuk keprihatinan pihak pemerintah.

“Jalan rusak ini sudah kurang lebih 7 bulan karena tidak kunjung diperbaiki, maka kami masyarakat bangun jembatan darurat ini,” katanya (Kamis 05/07).

Ia menerangkan, membangun jembatan darurat diatas jalan berlumpur itu berdasarkan musyawarah warga.

“Karena jalan itu satu – satunya akses masyarakat desa kami untuk aktivitas keluar masuk membawa hasil tani dan barang dagangan dari ibu kota Kecamatan Muara Kelingi, jadi mau tidak mau kami perbaiki demi kepentingan bersama,” ungkapnya.

Lanjutnya menerangkan, Jalan yang rusak tidak hanya jalan penghubung desa namun jalan didalam desa juga rusak parah.

“Jalan yang kami buat pelatar kayu diatasnya itu rusaknya parah bahkan kendaraan roda dua saja sulit untuk melewatinya, namun sebenarnya banyak dan panjang jalan dalam desa yang rusak tetapi masi bisa dilalui,” terangnya.

Lebih lanjut, ia bersama masyarakat Desa Sembatu Jaya berharap kepada pemeritah yang berwenang dalam hal itu agar dapat memperhatikan jalan tersebut.

”Kami berharap sekali kepada pak bupati dan wakilnya agar kembali membangun akses jalan kami yang rusak parah ini,” harapnya. (*)

Sumber : linggauupdate.com

Link : http://www.linggauupdate.com/2018/07/jalan-tak-kunjung-diperbaikiwarga-sembatu-jaya-gotong-royong-buat-jembatan-kayu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb