Mast Idris Menyangkal Buang Limbah B3 di Belakang Kadin

LUBUKLINGGAU – Berdasarkan keluhan dari Warga Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, banyak sampah berserakan di wilayahnya.

Tumpukan sampah tersebut tepat di belakang Kantor Kamar Dagang dan Industei (kadin) Kelurahan Air Kuti, diduga sampah tersebut mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) limbah medis tersebut diyakini sengaja dibuang  pihak rumah sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau.

Semestinya sampah tersebut, dibuang pada tempatnya, sebab, berdasarkan hasil Pantauan terlihat jelas selain botol obat-obatan tampak juga seperti kantong darah.

Berhasil dikonfirmasi Direktur Rumah Sakit Siti Aisyah Dr Mast Idris menyatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke tempat sampah tersebut.

Menurutnya, tumpukan sampah yang berada di pinggiran jalan  bukanlah pihaknya yang membuang, melainkan masyarakat,

“Maaf dindo, petugas kami sudah cek ketempat sampah tersebut. Ternyata itu bukan sampah kita, karena tidak sama merk dengan yang kita miliki,” imbuhnya.

“Sampah medis kita semuanya ke incenerator di belakang RS. Itu sampah yang dibuang dari luar RS. Semoga dindo maklum,” ungkapnya.

Sumber : detikperistiwa.com

Link : https://www.detikperistiwa.com/news-63605/limbah-rs-siti-aisyah-terkesan-cemari-lingkungan.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb