Meninjau Kualitas Peningkatan Jalan Lapter Silampari

PROSES Pengecoran lapis resap pengikat atau frime coat.  Sebelum dilakukan penyemprotan terlebih dahulu lahan harus bebas dari kotoran dan debu serta harus merata sepanjang jalan.

Setelah selesai dengan sempurna perlu menunggu lebih dahulu sebelum di lakukan proses selanjutnya, umumnya prime coat sudah mengering setelah ± 48 jam akan tetapi tergantung cuaca dan panas matahari.

Pekerjaan Ashpalt atau Hotmix baru dapat dilaksanakan apabila prime coat telah memenuhi syarat berikut:
a. Sudah kering
b. permukaan prime coat bersih dari kotoran dan debu.

Penghamparan asphalt atau hotmix. Sebelum memulai pengamparan Finisher perlu di atur sedemikian rupa supaya mendapatkan ketebalan dan kemiringan yang telah di tetapkan sesuai dengan RAB yang ada.

Ashpalt hotmix dapat di hampar jika sampai dilapangan panasnya masih memenuhi syarat spesifikasi yang telah di tetapkan.

Namun hal ini tidak terjadi di pengerjaan peningkatan jalan lapter silampari kelurahan air kuti kecamatan lubuklinggau timur I kota lubuklinggau provinsi sumsel tahun 2018 yang kini masih dalam tahap pengerjaan.

Adapun hasil dari pengamatan senin (04/06) terlihat pengaspalan tersebut dengan kaadaan aspal yang dingin tidak mencapai derajat yang sesuai, dan terlihat juga frime coat yang seperti hanya di teteskan saja alias banyak yang tidak ada frime coat.

Dalam hal ini saat membincangi pekerja yang dalam keadaan sibuk sehingga tak dapat menanyakan namanya, ia mengatakan, “kalau kami hanya pekerja saja pak silakan tanyakan pada PUBM atau BRU,” ungkapnya

Terpisah saat mewancarai kabid bina marga kota lubuklinggau melalui Kasi perencanaan teksnis dan evaluasi, Sevi Susanti selasa (05/06) ia menegaskan, ”semua itu langsung ke pak baim atau ke bos langsung karena saya hanya pelaksana admistrasi saja kalau sudah bekerja saya tidak tau lagi,” kata dia

Tambahnya, “untuk PPK dan PPTK itu tanya pak baim aja langsung,” bebernya sembari berlalu?

Saat ingin bincangi Kabid PU bina marga, Ibrahim namun tak dapat di temui sampai berita ini di tayangkan.

Sumber : detikperistiwa.com

Link : https://www.detikperistiwa.com/news-63182/peningkatan-jalan-lapter-silampari-di-duga-tak-berkualitas.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb