Pemotongan Dana Siswa Praktek Untuk Bayar Pajak

LUBUKLINGGAU – Berdasarkan Informasi yang beredar di SMKN 03, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, terkait Penggunaan Dana BOS terkesan disalahgunakan, benarkah demikian?

Pasalnya, berdasarkan informasi dan hasil liputan di SMKN 03 tersebut, bahwa telah terjadi dugaan Pemotongan terhadap Dana BOS yakni anggaran Praktek senilai 25% dengan alasan untuk uang keamanan “untuk LSM dan Wartawan”, menurut informasi, anggaran praktek tersebut Sebesar Rp, 15.000.- /siswa /bulan.

Saat diwawancarai PLH Kepala Sekolah SMKN 03 Nofmiswati membenarkan, adanya Pengambilan terhadap anggaran Praktek, menurutnya, anggaran tersebut untuk pembayaran Pajak pembelian barang baik untuk PPH maupun PPN, Dalinya.

“Benar, berapa persen saya tidak paham, semuanya Bendarahara yang menyerakan pada Ketua Jurusan, Kalau Bendahara dan Ketua Jurusannya lg tidak ada ditempat,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Pengawas bidang SMAN maupun SMKN Agustaman saat diwawancarai ia mengungkapkan, pihaknya tidak berwenang untuk menindaklanjutinya, diakuinya, pihaknya hanya selaku Pembina selebihnya wewenang Dinas Pendidikan Provinsi, “tidak boleh menyimpang dari 13 point tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui, Sumber anggaran yang masuk ke SMKN 03 dari tiga penjuru, diantaranya Dana BOS, Rp1.400.000.- /tahun /siswa, dengan jumlah 953 siswa, sedangkan Dana Gratis untuk dana gratis Rp.1.25.000.- /siswa /TW, dan untuk Uang Komite atau uang SPP Rp.1.10.000.- /siswa /bulan.

Sumber : Bidikkasusnews.com

Link : http://www.bidikkasusnews.com/2018/06/penggunaan-bos-smkn-03-lubuklinggau.html?m=1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb