Bupati Safari Ramadhan di Desa Air Lesing

Musi Rawas – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Musi Rawaa, Hj Suwarti, Rabu (30/05/2018) melaksankan safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah Deda Air Lesing Kacamatan Muara Beliti.

Ratusan masyarakat desa setempat dengan suka cita menyambut pemimpin daerah ini untuk melaksanakan rangkaian safari Ramadhan yang dimulai dari Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib, Isya dan Tarawih Berjamaah.

Usai melaksanakan Sholat terawih, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam sambutanya mengharapkan masyarakat Kecamatan Muara Beliti khususnya Desa Air Lesing agar memanfaatkan momen bulan ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan memperbanyak amalan-amalan serta memakmurkan masjid.

Dikatakan Bupati, kabupaten Musi Rawas telah memiliki pondasi yang kuat melalui Program Musi Rawas Darussalam yang telah di gulirkan pada kepemimpinan musi rawas sebelumnya, pada kepemimpinanya akan terus disempurnakan melalui program Musi Rawas Sempurna Religius dan Program-Program lainnya.

Dengan penyempurnaan program Musi Rawas Darussalam ini diharapkan selain menjadi daerah yang maju dan makmur serta menjadikan daerah yang rakyatnya memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt.

Saat ini, kata Bupati, banyak ancaman dari luar yang terus menghantui masyarakat khususnya generasi muda seperti peredaran dan penyalahgunaan narkoba, masuknya budaya barat dan lainnya.

Untuk mencegah hal itu, sangat dibutuhkan perhatian dari seluruh pihak khususnya orang tua dengan membekali anak-anak dengan agama, karena selain budaya lokal, ajaran agama sangat efektif dalam membentengi generasi muda dari pengaruh negatif saat ini.

Mengakhiri, Bupati mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat terus menjaga kesucian bulan ramadhan ini dengan memperkuat persatuan, kesatuan, kebersamaan, gotongroyong sehingga daerah dan negara kita kuat sehingga tidak mudah diadudomba dan timbul perpecahan.

Sementara itu, Camat Muara Beliti, Dodi Irdiawan mewakili seluruh masyarakat Air Lesing mengucapkan terimah kasih atas kehadiran Bupati.dan Wakil Bupati di masjid Al Hidayah dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan.

Selain itu, dengan digelarnya pasar murah dengan harga sembako disubsidi 50 persen oleh Pemkab Mura dan Bazar yang diselenggarakan oleh Ikatan Budan Indonesia (IBI) Musi Rawas. Hal ini sangat membantu masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah di bulan ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan berupa dana Rp 12 juta dan 1 Gulung Ambal, menyerahkan 5 unit amper meter dinas PUCKTR, Bingkisan dari TP PKK Musi Rawas, santunan fakir miskin dari baznas dan lainnya.

Turut mendampingi Bupati Kepala Dinas, Badan, Unsur Muspika, Pengurua TP PKK Musi Rawas, Pengurus IDI Musi Rawas dan ASN di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas. Sebagai Penceramah Ust. Syaiful Hidayat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb