Fungsi Kontrol Pers untuk Demokrasi Sehat

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.co.id –
Kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan merupakan tanggung jawab bersama baik itu KPU, Unsur Forum Komunikasi Daerah serta masyarakat luas.

Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Jurnalis (HJD), Agus Kurniawan pada Sosialisasi dan Dialog Interaktif Jurnalisme Sehat di Ballroom Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau, Selasa (15/05).

Menurut Agus Kurniawan, pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi. Begitu pentingnya peran ini sehingga pers menempati posisi penting dalam mengawal pelaksanaan demokrasi.

“Pers dalam menyampaikan informasi yang netral dan turut memberikan kecerdasan kepada masyarakat tentang politik,” katanya.

Pers juga mempunyai fungsi kontrol dalam pelaksanaan Pemilukada, lanjut Agus supaya demokrasi dapat berkembang dengan baik.

“Dengan fungsi kontrol dari pers diharapkan pelaksanaan demokrasi berjalan sesuai koridornya,” tambahnya.

Acara yang diselenggarakan HJD kerjasama dengan KPU Kota Lubuklinggau ini mengambil tema ‘Sosialisasi dan Dialog Interaktif Jurnalisme Sehat untuk Mendukung Suksesnya Pemilukada Kota Lubuklinggau”.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Pj. Walikota Lubuklinggau, Riki Junaidi beserta jajarannya. Ketua KPU Kota Lubuklinggau beserta anggota, FKPD serta peserta perwakilan media yang ada di Kota Lubuklinggau. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb