Lantaran Gaji Tidak Dibayar, BHL Nyaris Tembak Asisten Perusahaan Pakai Kecepek

MURATARA-Seorang Buruh Harian Lepas (BHL) PT CLBB, ZA (54) nekat menembak asisten perusahaan tempatnya bekerja, lantaran gajinya tidak dibayar.

Namun tembakan menggunakan senjata api rakitan (Senpira) laras panjang ini tidak mengenai korban Dadang Herami, karena tidak meletus saat pelaku menarik pelatuk kecepek yang sudah diarahkan pelaku ke tubun korban itu.

Peristiwa dugaan percobaan pembunuhan ini terjadi Senin (23/04) sekira pukul 11.00 Wib di area kantor PT CLBB Desa Sukaraja Kecamatan Karangjaya Kabupaten Muratara.

Kejadian itu bermula korban tidak membayarkan gaji tersangka dengan alasan tersangka tidak pernah masuk kerja.

Kemudian tersangka memaksa korban meminta gajinya tapi korban tidak dapat mengabulkan permintaannya.Hal itu menyebabkan pelaku emosi dan langsung menembakan kecepek kearah korban.

Karena senjatanya tidak meletus, tersangka langsung kabur melarikan diri.

Pelaku berhasil diamankan personil Polsek Karangjaya dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangjaya, Sabtu (05/05) sekira pukul 11.00 Wib, saat sedang berada di tempat permainan bilyar di Desa Rantau Telang Kecamatan Karangjaya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro membenarkan jajaran Polsek Karangjaya telah melakukan penangkapan terhadap ZA karena diduga melakukan tindak percobaan pembunuhan terhadap asisten PT CLBB.

“Tersangka telah diamankan tanpa perlawanan,”kata dia.

Dikatakan Kapolres, tersangka dan Barang Bukti (BB) berupa satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dan sebilah pisau diamankan di Polsek Karangjaya untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.(MS)

Editor : F Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb