Bupati Sidak Implementasi GMSS di Desa Ketuan Jaya dan Air Satan

MUSI RAWAS, Bupati Musi Rawas  H. Hendra Gunawan langsung turun ke lapangan untuk Sidak kegiatan pengimplementasian  program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS) yang dicanangkan rutin setiap bulannya. Adapun peninjauan tersebut dilakukan di dua desa di Kecamatan Muara Beliti yakni Desa Ketuan Jaya dan Desa Air Satan.  Senin (7/5/18)

Dalam kesempatan ini Bupati Mura H. Hendra Gunawan didampingi Kepala Dinkes Mura Hj Mifta Hulummi, Camat Muara Beliti Doddy Irdiawan, serta hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BKPSDM Mura H Rudi Irawan, Kepala Dishub Adi Winata, Kepala Disperindah H Nito Maphilindo dan Kepala Dinsos Agus Susanto, serta beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Mura.

Adapun rute peninjauan tersebut, dimulai dengan meninjau serta ikut langsung Bupati Mura dalam gotong rorong pembangunan jamban sehat, pemasangan stiker larangan merokok dalam rumah, serta melakukan dialogis bersama warga di Desa Ketuan Jaya. Serta peninjauan pelaksaan pelayanan kesehatan dalam kegiatan GMSS.

Ditengah dialog dengan masyarakat, Bupati Mura H. Hendra Gunawan menyampaikan, untuk terus menyatukan kebersamaan gotong royong dan kekompakan yang merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang kita terdahulu sehingga apapun pekerjaannya tidak akan terasa berat.

“ Saya harap kepada seluruh jajaran agar setiap bantuan yang digulirkan untuk tepat sasaran, perlu adanya  seleksi terlebih dahulu  untuk memastikan layak atau tidaknya seseorang tersebut untuk mendapat bantuan , baik bantuan berbentuk jamban sehat ataupun juga bantuan bedah rumah, serta rastra “ pintanya.

Pada kesempatan ini, Bupati Mura H Hendra Gunawan juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan gizi dan suplemen penambah darah dan makanan tambahan ibu hamil kepala Warga Desa Ketua Jaya.

Setelah meninjau pelaksanaan kegiatan GMSS di Desa Ketuan Jaya, Bupati Mura H Hendra Gunawan langsung melanjutkan ke Desa Air Satan. Sama halnya di Desa Ketuan Jaya, di Desa Air Satan bupati juga meninjau pelaksanaan pelayanan dalam program GMSS.

“Selain  fisik lapangan pada  setiap pelaksanaan administrasi yang tertib juga harus menjadi tanggung jawab kita bersama, yang nantinya dapat digunakan untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan pada setiap kegiatan” katanya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan merasa senang dengan semangat bersama untuk terus kita memperbaiki yang kurang dengan gotong royong.

Sedangkan untuk OPD diharapkan  hadir dalam setiap kegiatan agar supaya dapat melihat potensi didesa yang bisa diberikan bantuan, dan untuk diprogramkan.

“ Saya harap kepada masyarakat mari kita bersama-sama untuk dapat  memanfaatkan  setiap program pemerintah khususnya masalah kesehatan’ katanya.

“Dimana Pemkab Mura yang setiap bulannya memprogramkan Mura Sempurna Sehat yang menyediakan semua jenis pelayanan kesehatan masyarakat yang diberikan secara gratis, bahkan sejauh ini masalah kesehatan belumlah maksimal., oleh karena itu kepada BKPSDM saya minta ini dievaluasi kinerja seluruh pegawai agar dapat meningkatkan pelayanan kapada masyarakat “pintanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb