Nekad Bakar Rumah Milik Ibu Kandungnya, Pria Ini Nyaris Diamuk Massa

MUSIRAWAS- Entah apa sebabnya LN (42), warga Kelurahan Megang Sakti I Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas ini nekat membakar rumah milik Maryam (60) yang merupakan ibu kandungnya sendiri.

Peristiwa pembakaran yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat umum itu terjadi Rabu (02/05) sekitar pukul 16.00 Wib di rumah milik korban di Pasar Megang Sakti Kelurahan Megang Sakti I.

Kasus pembakaran ini dilakukan LN dengan cara menyiramkan minyak tanah ke kasur yang ada di dalam kamar, lalu menyulutkannya dengan api menggunakan korek gas.Melihat aksi nekad anak kandungnya, korban berteriak meminta tolong.

Beruntung kejadian itu cepat diketahui warga yang langsung berusaha memadamkan api, sehingga api tidak menjalar ke seluruh rumah.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu M Romi mengatakan, pihaknya mengetahui kasus pembakaran rumah itu berawal dari adanya laporan masyarakat.

Kemudian lanjut Kapolsek, dia beserta kepala SPK dan anggota Reskrim mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).Namun saat sampai di TKP, api sudah padam dengan cara disiram warga secara gotong royong.

“Saat itu pelaku masih berada di dalam rumah dan sudah terkepung massa ,” katanya.

Lalu jelas Kapolsek, pihaknya langsung menghimbau masyarakat agar tidak berbuat anarkis dan menghakimi pelaku.

“Pelaku akhirnya berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan dan terhindar dari amukan massa,” jelasnya.

Pelaku beserta barang bukti (BB) berupa satu kasur yang sudah terbakar, satu botol Aqua 1000ml berisi sisa cairan minyak tanah
langsung dibawa ke Polsek Megang Sakti.

Ditambahkan Kapolsek, akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian berupa satu kasur kapuk, satu kursi jok yang jika ditaksir materinsekitar Rp 500.000 .(IK)

Editor : Firmansyah Anwar

*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb