516 Guru Honorer di Musi Rawas Dapat Bantuan Operasional

MUSIRAWAS- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 ini merupakan hari special bagi guru honorer di lingkungan Kabupaten Musi Rawas.

Pasalnya bertepatan dengan kegiatan peringatan Hardiknas tahun ini berlangsung di auditorium Pemkab Musi Rawas, Rabu (02/05) itu, 516 guru honorer mendapat bantuan operasional serta penyerahan surat perjanjian kerja terhadap guru honorer yang mengabdi di daerah khusus.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Irwan Evendi saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, peran guru honorer sangat penting.Sebab dari 304 Sekolah Dasar (SD) dengan 43.121 siswa, hanya 67 persen kelas yang bisa diajari oleh guru PNS.

Untuk itu jelas Irwan, Dinas Pendidikan telah menganggarkan bantuan operasional bagi 516 dari 693 guru honor SD, terutama guru yang bertugas di daerah khusus berjumlah 194 orang.

Sementara Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mengatakan, Pendidikan di Musi Rawas saat ini masih kekurangan tenaga pengajar di daerah khusus.Untuk itu bantuan operasonal untuk guru ini dapat membantu dan meningkatkan kinerja guru pengajar, terutama guru honorer dan guru yang bertugas di daerah terpencil. Sehingga dapat melahirkan orang-orang berprestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas.

Dikatakan dia, guru berperan penting di tengah masyarakat sebagai panutan, dan merupakan pilar penting dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Sempurna dannuntuk melepaskan Musi Rawas dari status daerah tertinggal.

“Saya ucapkan delamatbkepada 516 guru yang terpilih menerima bantuan operasional ini, semoga dapat membantu dan meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu selain penyerahan bantuan operasional dan surat perjanjian kerja, juga dilakukan penyerahan cindera mata untuk pengajar muda dari YGIM. Penyerahan piagam juara seleksi guru, kepala sekolah, pengawas, tenaga administrasi dan olimpiade guru nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb