Kapolres Musi Rawas Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla

MUSIRAWAS- Guna mengantisipasi terjadinya bencana kabut asap di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara, Polres Musi Rawas melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Senin ( 30/04) .

Kegiatan Apel dipimpin Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro itu diikuti Wakapolres Musi Rawas, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, BPBD Kabupaten Musi Rawas dan Basarnas Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan Apel itu, Kapolres mengecek personel yang terlibat dalam penanganan karhutla dan mengecek peralatan dimiliki Polres Musi Rawas.

Kapolres menjelaskan Apel Kesiapsiagaan ini dilaksanakan lebih awal karena diperkirakan dari BMKG musim kemarau pada bulan Mei.

Dikatakan dia, upaya dalam melaksanakan penanganan Karhutla ini dengan preemtif atau penangkalan. Untuk itu dikedepankan fungsi Binmas dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat dengan menyebar maklumat.

” Tentang Kesiapsiagaan Kita dalam upaya menangani Karhutla ini, mendukung kebijakan Gubernur Sumsel yaitu No Hot Spot, No Heist, sehingga pada saat pelaksanaan Asian Games dapat berjalan lancar dan tidak terganggu dengan adanya kabut asap, ” kata Kapolres.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb