BPKP Gelar Workshop Siskeudes Mura dan Muratara

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.co.id – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama dua Pemda setempat yakni Pemkab Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes, Senin (09/04) di Bagas Raya, Lubuklinggau.

Dalam acara tersebut menghadirkan nara sumber yakni, Wakil Ketua Komisi XI A. Hafisz Thohir, Deputi BPKP Bidang PPKD Gatot Darmasto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Ali Toyyibi dari BPK.

Acara dibuka Bupati Mura, Hendra Gunawan bersama para nara sumber. Bupati Hendra Gunawan menyampaikan, pihaknya terus melakukan pengawasan dan bimbingan dalam pengelolaan Keuangan Desa.

“Pengelolaan keuangan desa sudah berjalan baik walau belum maksimal.

Kita terus melakukan bimbingan dan pengawasan diantara program yang diterapkan yakni Program Akrab Desa. Setiap hari Rabu, Pemkab turun ke desa.

Kemudian ada Program ALIM (Aksi Lihat Monitor) Desa setiap hari Jum’at juga turun ke desa,” jelas Hendra Gunawan.

Pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM), lanjut Bupati menjadi fokus pihaknya.

“Peningkatan SDM merupakan fokus kita dengan pelatihan dan lainnya,” ujar Bupati.

Hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Perwakilan dari Walikota Lubuklinggau, Forkominda, Ketua DPRD Musi Rawas, para Kepala OPD, Camat dan Kades dari Kabupaten Musi Rawas dan Muratara. (fsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb