BUMN Hadir Untuk Negeri Melalui Zumba Peduli

Jakarta, 1 April 2018 – Menteri BUMN Rini M. Soemarno ikuti Zumba Peduli dalam rangkaian kegiatan HUT BUMN Bersama dan HUT Ke-20 Kementerian BUMN di Lapangan Aldiron, Jakarta, 01/04. Kegiatan Zumba Peduli ini diikuti oleh lebih dari 6.000 peserta yang berasal dari seluruh karyawan Pegadaian, seluruh Direktur Utama BUMN dan anak perusahaan eks BUMN, Direksi 24 BUMN yang berulang tahun di bulan Maret-April serta para pejabat dan karyawan Kementerian BUMN.

Kegiatan Zumba Peduli ini juga merupakan puncak acara HUT Ke-117 PT Pegadaian (Persero). Kegiatan Zumba Peduli ini bertujuan untuk mengajak karyawan BUMN untuk hidup sehat sekaligus untuk mendonasikan hasil kalori yang terbuang untuk masyarakat yang membutuhkan.

Total kalori yang dikeluarkan dari aktivitas Zumba Peduli ini dikonversikan dalam bentuk donasi senilai Rp2,7 miliar. Penyerahan donasi sebesar Rp500 juta dilakukan secara simbolis oleh Menteri Rini dan Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso untuk Komunitas BG/BJ guna membangun sarana dan prasarana pendidikan bagi anak-anak usia sekolah di Bantar Gebang. Sisa donasi akan disumbangkan ke berbagai lembaga sosial di 59 lokasi di Indonesia.

Sunarso mengatakan, “Pada perayaan HUT Ke-117 Pegadaian ini, kami patut berbangga hati, di tahun 2017 Pegadaian mampu meraih aset sebesar Rp48,7 triliun, yang berarti perusahaan mampu tumbuh sampai dengan 6 kali tanpa tambahan modal. Laba perusahaan mencapai Rp2,5 triliun. Pada tahun 2017, perusahaan menyumbang pajak lebih dari Rp1,6 triliun dan dividen lebih dari Rp1 triliun.”

Pada momen ini pula, dilakukan launching Pegadaian Digital Service (PDS), Agen Pegadaian dan Program Gadai Tanpa Bunga. PDS dan Agen Pegadaian merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pegadaian untuk memperluas jangkauan dan mempermudah pelayanan kepada nasabah.

“Semoga wujud Pegadaian hadir untuk negeri bisa membawa arti bagi masyarakat. Sebagai bentuk perluasan layanan pada masyarakat pula, di tahun 2018 ini Pegadaian bertransformasi digital untuk menambah 2 juta nasabah baru menuju total 11,5 juta nasabah. Target 6.000 agen Pegadaian, sampai dengan triwulan I tahun 2018 sudah mencapai separuhnya,” jelas Sunarso.

Menteri Rini menyampaikan, pada rangkaian HUT BUMN Bersama dan HUT Ke-20 Kementerian BUMN dengan tema “One Nation, One Vision, One Family To Excellence” ini, tak lupa Menteri Rini mengingatkan para Direktur BUMN sebagai satu keluarga untuk terus meningkatkan sinergi BUMN, “Keluarga BUMN harus bisa bersama-sama sehat dan sejahtera. Sinergi BUMN harus terus ditingkatkan, kita sebagai satu keluarga bekerja bersama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kedepannya diharapkan BUMN dan Kementerian BUMN dapat bersama-sama meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.”

“Kebanggaan kami sebagai pemegang saham melihat kebersamaan para Dirut BUMN melakukan Zumba Peduli bersama. Selain itu, apresiasi saya di zaman now ini, Pegadaian melakukan transformasi digital. Tidak mudah mengembangkan usaha dan aktivitas usaha yang good corporate governance. Hal ini dilakukan supaya BUMN bisa diwariskan sampai anak, cucu, dan cicit kita. Saya harapkan di tahun 2018, semua BUMN bisa untung dan keluarga besar BUMN bisa bahagia dan sejahtera bersama,” tutur Menteri Rini.

Informasi lebih lanjut:
Ferry Andrianto
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb