Bimtek Kominfo, Inspirasi ASN Kelas Dunia

BENGKULU-  Kabid Komunikasi dan Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Musi Rawas Utara,  Surisman Jaya mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan urusan pemerintahan Bidang Komunikasi dan Informatika Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik, selama dua hari, di ballroom hotel Santika Provinsi Bengkulu,  Kamis (29/3).

Pada Bimtek yang diselenggarakan Kementrian Kominfo dan bekerjasama dengan Provinsi Bengkulu ini,   Kabid Kominfo, Surisman Jaya didampingi stafnya,  Nurkholish AL Hakim.

Dikatakan Surisman Jaya, Bimtek ini sangat perlu diikuti mengingat banyak Ilmu yang bakal diserap disampaikan pemateri.

Dia mencontohkan, dirinya terinspirasi dari Sekda Provinsi Bengkulu,  Novian Andusti yang menyatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)  harus update baik itu aturan maupun tupoksi lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan diri sebagai ASN.

“Apalagi pak Sekda bilang tadi,  dengan terus update dengan bimtek, jadilah ASN yang berkelas dunia,”ucap Surisman Jaya.

Dikatakan dia, dirinya bersama Nurkholish AL Hakim siap mengikuti Bimtek hingga selesai meski hari Jumat libur nasional.

Selain mendapatkan Ilmu, juga dapat bertukar pengalaman dan membangun komunikasi dengan Kominfo lainnya. Sebab kegiatan ini diikuti 110 peserta dari kabupaten / kota baik itu DKI Jakarta,  Sumatera Selatan,  Bengkulu,  Lampung,  Jambi dan Sumatera Barat.

Dikatakan Surisman Jaya,  Ilmu yang didapatkan akan disampaikan kepada ASN dan pegawai Kominfo lainnya sebagai transformasi ilmu dalam peningkatan kinerja Kominfo Kabupaten Muratara.

“Insya Allah dengan mengikuti bimtek ini Kita dapat lebih baik, membangun komunikasi dengan baik bersama insan pers dalam menyampaikan pembangunan yang ada, “kata Surisman.

Sementara itu,  Kasubid Tata Kelola Komunikasi Publik Kementrian Kominfo Helmi Hafid menyatakan Bimtek ini yang pertama diselenggarakan di tahun 2018 ini.

Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan SDM Kominfo di kabupaten/ kota mengenai sub urusan informasi dan komunikasi publik.

“Insya Allah dengan adanya bimtek ini kedepannya ada pemahaman yang sama mengenai urusan informasi dan komunikasi publik, “jelasnya.

Sedangkan Sekda Provinsi Bengkulu,  Novian Andusti, mengajak peserta Bimtek untuk mengikuti hingga selesai kegiatan Bimtek di Bengkulu.

Dikatakannya,tanggung jawab mengelola informasi yakni Kominfo,  Nah dengan Bimtek ini bagaimana Kominfo dapat mengelola pemberitaan yang baik dan objektif.

“Tingkatkan kemampuan dan kualitas diri kita,  jadilah ASN yang berkelas dunia dan siap menerima perubahan,”ajaknya.  (rls kominfo muratara/IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb