Aksi Penghijauan PTBA Tanam 6000 Bibit Pohon Mangrove

BEKASI – Masih dalam perayaan Hari Ulang Tahun PT Bukit Asam Tbk ke-37, PTBA mengadakan aksi penghijauan melalui kegiatan penanaman mangrove.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2018 berlokasi di Pantai Desa Bahagia Kecamatan Muara Gembong-Bekasi. Kegiatan penanaman mangrove dimulai pada pagi hari pukul 10.00 wib. Seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan penanaman diajak untuk naik perahu terlebih dahulu menuju lokasi penanaman yang berada di bibir pantai.

Kegiatan penanaman yang diikuti oleh 150 peserta ini dibuka dengan penanaman bibit mangrove oleh perwakilan manajemen PTBA, yakni Bapak Suherman sebagai Sekretaris Perusahaan dan Pejabat Kecamatan Muara Gembong beserta Ketua RW dan RT Desa Bahagia. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat. Seluruh peserta yang hadir dari tokoh masyarakat setempat, warga Desa Bahagia, jajaran manajemen PTBA, PERISKA, dan panitia tampak antusias terlibat untuk melakukan aksi penanaman mangrove tersebut.

Sejumlah 6000 bibit pohon mangrove ditanam pada area 24.000 m2 di area Pantai Desa Bahagia. Aksi penanaman mangrove ini bertujuan untuk menjaga garis pantai dan melindungi dari abrasi. Ribuan bibit mangrove tersebut diperoleh dari petani mangrove yang juga berprofesi sebagai nelayan. Hasil penjualan bibit mangrove tersebut juga digunakan kembali untuk perawatan dan penghijauan bibir pantai.*

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb