26 Cakada Jalani Cek Kesehatan di RSMH

PALEMBANG – Sebanyak 26 calon kepala daerah pada hari ini (Jumat, 12/1) menjalani cek kesehatan jasmani di rumah sakit Mohammad Hoesin Palembang.

Sebanyak 26 calon kepala daerah itu terdiri atas empat pasang calon gubernur Sumatera Selatan, tiga pasang calon bupati Ogan Komering Ilir dan enam pasang calon bupati Lahat, kata Komisioner KPU Sumatera Selatan, Liza Lazuarni di Palembang, Jumat.

Menurut dia, empat pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumsel itu adalah Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin, Herman Deru-Mawardi Yahya, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda, dan Aswari Rivai-Irwansyah.

Kemudian tiga calon bupati-wakil bupati Ogan Komering Ilir adalah Abdiyanto-Made Indrawan, Azhari-Qomarus Zaman dan Iskandar-HM Djakfar Shidiq.

Selanjutnya enam pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Lahat adalah Nopran Marjani-Herliansyah, Bursa Zarnubi-Parhan Berza, Cik Ujang-Heryanto, Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah, Hapid Padli-Erlansyah Rumsah dan Dodo Arman-Mayor (purn) Sutrisno.

“Semua bakal calon kepala itu hadir pada hari ini untuk menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani,” katanya.

Sebelumnya Ketua KPU Sumsel Aspahani menyatakan, pada 12 Januari 2018 yang akan tes kesehatan jasmani itu adalah empat pasang calon gubernur Sumsel, kemudian tiga pasangan calon bupati Ogan Ilir dan enam pasangan calon bupati Lahat, jadi dalam sehari itu sebanyak 26 orang.

Selanjutnya pada 13 Januari yaitu empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang, tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Lubuklinggau dan enam pasangan calon wali kota Pagaralam.

Kemudian pada 14 Januari 2018 yang mengikuti tes kesehatan empat pasangan calon bupati Muaraenim, kemudian tiga pasangan calon bupati Empat Lawang dan lima pasangan calon bupati Banyuasin serta satu pasangan calon wali kota Prabumulih, ujarnya.

Untuk penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel itu akan dilaksanakan pada 12 Februari 2018, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan. (ant)

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb